Suriah Tegaskan Tak Ada Pembahasan Soal Penarikan Pasukan Iran

Damaskus, Mercinews.com – Wakil Menteri Luar Negeri Suriah, Faisal Mikdad menyatakan, sejauh ini tidak ada pembahasan mengenai penarikan mundur pasukan Iran dan juga Hizbullah dari wilayah Suriah.

“Topik ini bahkan tidak ada dalam agenda diskusi, karena ini menyangkut kedaulatan Suriah. Kami tidak bisa membiarkan siapa pun mengangkat masalah ini,” kata Mikdad dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (23/5).

“Mereka yang meminta sesuatu seperti itu, dan ini jelas bukan teman Rusia kami, sedang mempertimbangkan kemungkinan intervensi di semua bagian Suriah, termasuk dukungan teroris di Suriah dan tempat lain di kawasan ini,” sambungnya.

Menurut diplomat Suriah tersebut, Damaskus sangat menghargai bantuan pasukan dari Rusia dan penasihat dari Iran dan Hizbullah dalam perjuangan melawan teroris.

Di kesempatan yang sama, dia juga menyinggung mengenai rencana penarikan mundur pasukan Amerika Serikat (AS) dari Suriah dan desakan AS kepada negara Arab untuk menggantikan posisi mereka. Menurut Mikdad, AS mencoba untuk membuat Suriah berperang dengan negara Arab.

“Tujuan utama dari pernyataan tersebut adalah untuk memompa uang keluar dari negara-negara Arab. Ini akan memaksa mereka untuk membayar lebih banyak kepada perbendaharaan AS, yang mungkin kosong. Serta menarik negara-negara Arab dalam konflik langsung, sejauh saya dapat menebak, dengan pemerintah Suriah, dan ini adalah situasi yang berbahaya,” tukasnya.

  • 28
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved

Ke Atas