Ingin Gelar Balap Pesawat di Sabang, Irwandi Yusuf: Ini Urusan Tenaga Kerja Cit

Banda Aceh, Mercinews.com – “RedBull Competition bukan hanya urusan menonton balap pesawat.” Demikian Gubernur Aceh Irwandi Yusuf menulis status di Facebook, Minggu (27/5/2018) dinihari.

Nampaknya, pria yang akrab disapa Teungku Agam ini ingin meluruskan tujuan kunjungannya ke Negeri Sakura di bulan puasa ini, bukan semata-mata untuk menonton balapan si “burung besi.” Terlebih ketika polemik APBA pasca-Pergub belum benar-benar selesai.

“Ini urusan tenaga kerja cit. Di Jepang utk acara kompetisi Red Bull nyoe 5000 droe tenaga kerja terserap dalam berbagai vendor. Na catering, konstruksi, sampe pengatur parkir. Nyoe kon masalah nonton balap kapai sagai, tapi masalah tenaga kerja. Ekonomi. Meunan cit ngon event2 laen, lagee PKA, PON dll. Ujong jih lapangan kerja cit. Ekonomi cit,” tulis Irwandi lagi dalam status yang sama.

Irwandi juga menuliskan event tersebut akan menyasar orang-orang berduit. Hal ini diperjelas oleh pria yang belakangan kerap disebut “Sang Capten” tersebut.

“Yang nonton event nyan bah ureueng yg le peng mantong. Peng ureueng kaya Meunyoe hana geu belanjakan hana trok cit bak ureueng gasien. Ureueng gasien yang tem keurija,” tulis Irwandi lagi.

Dalam status yang mendapat 1,7 ribu like ini, Irwandi juga menyesalkan sikap orang-orang Aceh yang terkesan biasa mengomentari sesuatu dengan cara mengejek dan mem-bully.

Menurut Irwandi rencana event RedBull Air Race tahun 2020 di Aceh yang tidak menggunakan dana APBA juga bertujuan untuk kepentingan ekonomi rakyat. Dia menyebutkan dana pelaksanaan event tersebut nantinya diserap dari sponsor.

Baca Juga:  Berakhirnya “Perang Dingin” Irwandi Yusuf Vs Samsul Rizal

“Mari menjadi pelaku ekonomi. Tinggalkan kebiasaan wa ulee teu’ot. Jangan tunggu ureueng laen jak peu’ap bu keu geutanyoe. Tinggalkan kebiasaan mengeluh seakan kita miskin karena kelakuan orang lain. Introspeksi, ngapain kita menjadi penghuni warung hampir sepanjang malam dan hari. Ayo berubah. Kalau bukan sekarang kapan lagi,” tulis Irwandi, seakan mempertegas postingan video balapan pesawat dengan status “RedBull Air Race, Sabang 2020, Insya Allah. Rencana” yang ditulisnya pada Sabtu (26/5/2018).

  • 223
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved