Survei Alvara: Gatot Bakal Cawapres Elektabilitas Tertinggi

Jakarta, Mercinews.com – Dalam survei yang dilakukan Alvara Research Center, mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo menjadi bakal calon wakil presiden (Cawapres) dengan elektabilitas tertinggi dibanding bakal cawapres lainnya.

“Lima tokoh yang mendapat elektabilitas cawapres tertinggi yaitu Gatot Nurmantyo (19,6%), Agus Harimurti Yudhoyono (15,7%), Jusuf Kalla (11,6%), Anies Baswedan (9,6%), dan Muhaimin Iskandar (7,8%),” kata Hasanudin di Hotel Oria, Jakarta Pusat, Minggu(27/05/18).

Baca Juga:  Gerindra: Prabowo-Sandi Berencana Temui Habib Rizieq Syihab di Mekah

Sedangkan nama bakal Cawapres untuk Prabowo Subianto, responden memilih Anies Baswedan di posisi pertama dengan 59,9%, lalu ada Gatot Nurmantyo dengan 56,8%, dan Muhaimin Iskandar (54,1%).

Sementara kata Hasanudin, untuk bakal Cawapres bagi Jokowi, responden memilih Gatot Nurmantyo di posisi pertama dengan 62,6%, Agus Harimurti Y (53,3%), dan Muhaimin Iskandar (53,0%).

Baca Juga:  KPK: Bacaleg Berharta Rp 20 Triliun Klaim Punya Tanah Mengandung Tambang

“Kenapa bisa Gatot yang unggul sebagai cawapres untuk Jokowi? Karena responden menilai Jokowi cocok berpasangan dengan militer. Responden juga menilai Gatot memiliki nilai Agamis dibanding cawapres lainnya,” ungkapnya.

Baca Juga:  Prabowo Sebut Neno Warisman Emak-emak yang Berani Melebihi Kopassus

Alvara Research Center menggelar survei nasional pada 20 April-9 Mei 2018. Riset ini menggunakan multistage random sampling dengan melibatkan 1.202 responden berusia 17 tahun ke atas. Sampel diambil dari seluruh provinsi di Indonesia. Rentan margin of error sebesar 3,10% dengan tingkat kepercayaan 95%.
(maf) Sindonews

  • 57
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved