Balotelli Cetak Gol, Italia Kalahkan Arab Saudi

Stgallen, Mercinews.com — Mario Balotelli membuat comeback manis ke timnas Italia setelah empat tahun absen. Balo mencetak gol saat Italia mengatasi Arab Saudi 2-1 pada laga persahabatan di Kybunpark, St Gallen, Swiss, Selasa (29/5) dini hari WIB.

Gol Balo pada menit ke-21 ini cukup berkelas. Ia mengantisipasi bola sapuan pemain Arab Saudi di luar kotak penalti. Sekali menggocek satu pemain, penyerang Nice ini melepas tendangan rendah yang dipantulkan ke tiang dekat. Kiper Mohammed Al Owais sudah melompat dan menepis, tapi bola tak terjangkaunya.

Baca Juga:  Arab Saudi Menang Atas Mesir dengan skor 2-1 di Piala Dunia 2018

Balo mengisi pos penyerang tengah dalam formasi 4-3-3 yang diterapkan pelatih Roberto Mancini. Penyerang berdarah Ghana ini didukung winger Sassuolo, Matteo Politano dan penyerang sayap Napoli, Lorenzo Insigne. Trisula Azzurri ini kerap menebar ancaman walaupun masih bisa digagalkan pertahanan Arab Saudi.

Italia kemudian menjauh pada menit ke-68. Baru 10 menit berada di lapangan menggantikan Balo, Andrea Belotti menjebol gawang Arab Saudi.

Baca Juga:  Yuri Gazinskiy Cetak Gol Pertama, Babak Pertama Rusia Ungguli Arab Saudi 2-0

Gol berawaldari situasi sepak pojok. Leonardo Bonucci menyongsong bola, tapi tandukannya tertahan satu pemain bertahan Arab Saudi. Bola yang meluncur pelan di depan gawang disambar oleh Belotti dari jarak dekat untuk membuat skor 2-0.

Yehya Al Shehri memperkecil skor pada menit ke-72 setelah berhasil melewati kiper Gianluigi Donnarumma yang keluar dari sarangnya dan menjebol gawang kosong. Gol bermula dari kesalahan operan pemain belakang Italia di tengah lapangan. Salem Al Dawsari berhasil merebut bola dan dengan cepat mengirimkannya ke Al Shehri. Donnarumma coba mencegat, tapi gagal menghentikan kegesitan Al Shehri.

Baca Juga:  Kalahkan Arab Saudi, Uruguay Lolos ke Babak 16 Besar

Gol ini membuat Italia tersentak. Azzurri pun kemudian berusaha mencetak gol tambahan. Namun gelombang serangan yang tercipta gagal menambah gol.

Pada laga ini, Mancini memaksimalkan lima pergantian untuk timnya. Sementara pelatih Arab Saudi, Juan Antonio Pizzi, hanya mengganti tiga pemain.

Republika

  • 36
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved