Rafli Kande Pertanyakan Nasib Perlindungan TKI ke Menteri Tenaga Kerja Qatar

Qatar, Mercinews.com – Anggota Komite III Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI perwakilan Aceh, Rafli Kande, bersama 8 orang anggota lainnya bertandang ke Qatar, Senin (28/5/2018).

Kadatangan mereka ke negeri kaya minyak itu dalam rangka melakukan pengawasan tarhadap implementasi undang-undang perlindungan imigran indonesia atau tenaga kerja Indonesia (TKI) di sana yang disambut hangat oleh Menteri Tenaga Kerja Qatar.

“Kita bertanya bagaimana perlindungan hukum terhadap TKI di Qatar,” jelas Rafli Kande.

Mereka (Pemerintah Qatar-red) kata Rafli, mengaku sudah melakukan reformasi demi memberikan pelayan kepada TKI di segala bidang.

Rafli juga menanyakan langsung terkait peluang TKI yang dibutuhkan Pemerintahan Qatar ke depan. “Alhamdulillah, mereka membuka peluang sebesar-besarnya menyangkut dengan tenaga profesional. Tinggal lagi bagaimana pemerintah Indonesia menyiapkan tenaga-tenaga profesional tersebut,” ujarnya.

Rafli secara khusus juga sempat menyinggung peluang tenaga kerja yang dibutuhkan pada perhelatan Piala Dunia 2022. Apalagi, untuk pembangunan sarana Piala Dunia 2022 Qatar mendatangkan ratusan ribu pekerja dari berbagai negara.

“Mereka menerangkan bahwa tenaga kerja yang seperti ini disiapkan oleh perusahan-perusahaan yang meminta kebutuhan-kebutuhan untuk tenaga kerja. Namun demikian mereka akan memeberikan peluang-peluang ini kepada Pemerintahan Indonesia sejauh mana kita bisa menyiapkan TKI yang dibutuhkan Qatar termasuk dalam rangka menyambut perhelatan piala dunia 2022,” demikian kata Rafli. [] acehtrend

  • 69
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved