PNA Banda Aceh Rehab Rumah Warga Kurang Mampu dan Kunjungi Warga yang Lumpuh

Banda Aceh, Mercinews.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPW) Partai Nanggroe Aceh (PNA) Banda Aceh merehab rumah seorang warga miskin milik Vera (31 tahun) warga Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh, Selasa 29 Mei 2018.

Ketua DPW PNA Banda Aceh, M Zaini Yusuf, mengatakan program rehab rumah tersebut bermula ketika adanya laporan dari salah seorang pengurus yang menyebutkan ada salah seorang warga menempati rumah yang kurang layak.

“Atas dasar itu, teman-teman pengurus berinisiatif untuk melakukan penggalangan dana untuk merehab rumah tersebut. Dan alhamdulillah hasil dari donasi dari para pengurus rumah ini sudah hampir rampung dikerjakan,” ujar Zaini Yusuf yang didampingi oleh Safruddin, Sekretaris PNA Banda Aceh, kepada awak media.

Zaini juga menyebutkan, PNA Banda Aceh ke depannya akan terus melakukan hal-hal positif seperti rehab rumah bagi warga kurang mampu di Kota Banda Aceh. Bahkan, menurutnya, pihaknya akan terus berupaya untuk membantu lakukan rehab rumah di setiap kecamatan yang ada di Banda Aceh.

“Kita tidak memiliki target berapa, minimal setiap kecamatan ada yang bisa kita bantu,” sebutnya.

Vera yang berprofesi sebagai buruh cuci mengaku sangat bahagia atas bantuan rehab rumah yang dilakukan oleh PNA Banda Aceh.

“Alhamdulillah saat ini saya dan anak saya yang masih kecil bisa menempati rumah yang layak,” ujar janda satu anak itu.

Baca Juga:  Mahasiswa Labuhan Haji Timur : Kami Ditipu Oknum Tim Pasangan Putih

Sebelum menyerahkan secara simbolis kunci rumah untuk Vera, pengurus PNA Banda Aceh juga mengunjungi Uci Sanusi (50), Warga Lampeuneeun, Kecamatan Lampeunerut. Aceh Besar yang terbaring di kasur sejak setahun yang lalu akibat lumpuh.

Bahkan, salah satu anak Sanusi yang berumur 11 tahun juga mengalami lumpuh akibat kelainan saraf sejak kecil dan harus duduk di kursi roda.

Aldi (11 tahun), anak dari Sanusi, yang mengalami kelumpuhan sejak kecil hanya mampu menghabiskan masa kecilnya di kursi roda. Bahkan, kondisi fisiknya juga sangat memperhatinkan.

Zaini Yusuf dan puluhan pengurus serta kader PNA Banda Aceh yang mengunjungi kediaman Sanusi turut memberikan santunan dan sembako. Zaini berharap keluarga Sanusi untuk tetap tabah dengan cobannya yang menerpa mereka.

“Semoga keluarga tetap tabah, kita berupaya untuk terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk masalah pengobatan beliau dan anaknya. Kita harap, adanya perhatian dari semua pihak untuk keluarga ini,” katanya.

Selain itu, Zaini juga menyebutkan akan berupaya untuk merehab rumah milik Sanusi yang sangat memperhatikan. Dirinya nantinya akan membicarakan hal tersebut lebih lanjut.

“Kami akan berkoordinasi dengan pihak Baitul Mal dan Pemerintah, semoga ada jalan keluar,” ujarnya.

Kemudian para pengurus dan kader PNA Banda Aceh melakukan kegiatan buka puasa bersama di Asrama Haji dan menyantuni 30 anak yatim yang tersebar di Banda Aceh.[] mediaaceh

  • 60
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved