L300 Tabrak Empat Kios, Satu Warga Meninggal Dunia di Blang Naleung Mameh

Lhokseumawe, Mercinews.com – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Medan-Banda Aceh tepatnya di Gampong Blang Naleung Mameh, Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe. Satu unit mobil penumpang (Mopen) L300 yang hilang kendali menabrak empat kios milik warga setempat, akibatnya satu orang meninggal dunia, Selasa (30/5).

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasat Lantas AKP Yasnil Akbar Nasution mengatakan, kronologis kejadian bermula mobil L300 datang dari arah timur dengan kecepatan sedang menuju ke barat. Setibanya di lokasi kejadian hilang kendali dan mobil lari ke kiri jalan hingga menabrak empat kios milik warga setempat.

Baca Juga:  Mobil Minibus Angkutan Umum Tabrak Pohon Sawit di Aceh Tamiang, Satu Meninggal

“Ketika mobil L300 yang dikendarai oleh Baharuddin (42) menabrak empat kios tersebut, satu pemilik kios bernama Zakaria (44) meninggal dunia akibat terseret oleh mobil tersebut beserta satu unit sepeda motor miliknya yang sedang terparkir,”kata AKP Yasnil kepada AJNN.

Baca Juga:  KIA Hantam Colt Diesel di Aceh Barat Daya 12 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Kasat Lantas juga mengimbau kepada seluruh pengendara dan pengguna jalan, supaya lebih berhati-hati dalam mengendarai kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Utamakan keselamatan diri sendiri dan juga penumpang jika itu mobil angkutan umum. Apalabila merasa lelah atau ngantuk lebih baik istirahat terlebih dulu.

“Yang paling penting patuhi rambu-rambu lalu lintas dan lengkapi aksesoris kendaraan seperti helm depan belakang, serta menggunakan sabuk pengaman,” unkapnya.

Baca Juga:  Bus Sempati Star Hantam Avanza di Gampong Blang Dalam Pidie Jaya

Sementara itu Kapolsek Muara Satu, AKP Ahmad Yani, menambahkan, adapun empat kios yang ditbrak oleh mobil penumpang L300 itu pemiliknya yaitu, Abdul Manaf (59), Sufiadi (34), Syarbaini 60, ketiganya tidak mengalami luka, sementara satu lagi pemilik atas nama Zakaria meninggal dunia.

“Akibat kejadian itu satu pemilik warung meninggal dan kerugian materil diperkirakan mencapai hingga Rp 20 juta,” imbuhnya.[] ajnn

  • 259
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved