Pasar Murah di Bireuen Diserbu ibu-ibu Rumah Tangga

Bireuen, Mercinews.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh bekerja sama dengan Perum Bulog dan Dinas Penanaman Modal, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Bireuen menggelar pasar murah untuk wilayah Kecamatan Kota Juang dan Juli di halaman caffee Bireuen Partee, jalan Bireuen – Takengon, km 1,2. Rabu, (30/5/2018).

Warga didominasi ibu-ibu rumah tangga rela antre panjang untuk dapat membeli barang yang disediakan, bahkan mereka terlihat antusias menunggu sekira satu jam sebelum pasar murah dimulai.

“Karena harga murah, contohnya satu papan telur di dipasaran dijual Rp. 38. 000, disini dijual Rp. 32.000,” kata Nurul Wilda, ibu rumah tangga warga Desa Meunasah Teungku Digadong.

Kasie Bina Usaha Perdagangan, Yus Edarni SH mengatakan, pemerintah mengadakan pasar murah untuk menekan harga pasar, dimana pada hari-hari menjelang hari hari besar sering terjadi lonjakan harga yang tinggi, salah satunya dalam rangka menyambut idul fitri.

“Salain untuk menstabilkan harga pasar, juga meringankan warga,” kata Yus Edarni disela sela melayani pembeli.

Ia merincikan, pemerintah memberi subsidi Rp. 2. 500 untuk setiap kilo beras, gula, minyak, dan tepung, sedangkan telur perbutir subsidinya Rp 200 perbutir. Di pasar murah beras premium dibandrol Rp 95.000 per sepuluh kilogram, minyak goreng Rp 10.000 perliter, gula pasir  Rp 20.000 untuk dua kilogram, tepung terigu Rp. 6000 perkilogram dan telur ayam Rp 32.000 perpapan.

Baca Juga:  Diduga Dibacok, Gadis Asal Cot Buket Bireuen Ini Alami Luka Parah di Wajah

Yus Edarni melanjutkan, ini merupakan hari kedua pasar murah di Kabupaten Bireuen setelah kemarin dilaksanakan di Samalanga.

“Besok di Kecamatan Peusangan lokasinya di  Cot Ijue, sedangkan tanggal 1 juni 2018, Jumat, di Kutablang, lokasinya di lapangan depan kantor camat,” sebutnya.

“Kami sangat bersemangat dengan adanya pasar murah karena langsung berdampak pada masyarakat menengah kebawah, semoga kedepan pemerintah tetap mengadakan kegiatan pasar murah, baik dilakukan oleh pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten,” pungkasnya.

Masih ditempat yang sama, Kasie Pelayanan Publik Perum Bulog Subdivre Lhokseumawe, Zulkifli merincikan untuk satu titik lokasi pasar murah menyediakan telur sebanyak 7.875 butir telur, beras 1.750 kilogram, gula pasir 1.750 kilogram, tepung terigu 1.500 kilogram dan minyak goreng 1.750 liter.[] Kabarbireuen

  • 59
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved