Politisi PDIP: Vonis Bebas Alfian Tanjung Gunakan Kacamata Kuda

Jakarta, Mercinews.com – Politisi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu angkat bicara usai Pegadilan Negeri Jakarta Pusat memvonis bebas Alfian Tanjung. Alfian sebelumnya dipolisikan gara-gara cuitannya di twitter yang menyerang PDI Perjuangan dengan menyebutkannya ‘PDIP 85% isinya kader PKI’.

Menurut Masinton, hakim harusnya mempertimbangkan sisi sosial dalam vonis bebasnya itu. Sebab, secara langsung tudingan Alfian itu telah dinyatakan benar tanpa ada bukti-bukti yang valid.

“Itu harusnya (sisi sosial) jadi pertimbangan, karena apa pun putusan itu nantinya seakan-akan pernyataan, tudingan saudara Alfian menjadi seakan dianggap benar,” tegas Masinton di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (30/5).

Vonis bebas yang dibacakan ketua majelis hakim Mahfudin berangkat dari bukti-bukti yang tidak valid dalam pelaporan itu. Cuitan Alfian dianggap hanya copy paste dari media yang tidak terdaftar di Dewan Pers.

“Terlepas apa pun itu siapa pun dia, tapi informasi itu tidak benar dan itu harus jadi pertimbangan hakim,” ujar Masinton.

Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) ini menambahkan, jaksa perlu mengajukan banding atas vonis bebas tersebut.

“Pengadilan tingkat pertama ini kan hakim memutuskan dengan menggunakan kacamata kuda. Dia hanya memutus dari satu sisi saja, tidak melihat sisi lain hakim mengambil pertimbangan putusannya,” tegas dia.[]

Sumber: Gatra.com

  • 35
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved