Israel Larang Masuk Turis Asal Indonesia

Tel Aviv, Mercinews.com – Pemerintah Israel dilaporkan telah melarang masuk turis asal Indonesia ke negara mereka. Pelarangan ini adalah respon atas pelonakan pemerintah Indonesia untuk memberikan visa turis kepada warga Israel.

Setiap tahun, ribuan umat Muslim, termasuk dari Indonesia mengunjungi masjid Al-Aqsa dengan visa khusus. Selain itu, banyak juga umat Kristen Indonesia yang melakukan ziarah ke Yerusalem.

Baca Juga:  Tentara Israel Umbar Tembakan, 1.100 Warga Palestina Terluka

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Israel, Emmanuel Nahshon menyatakan, pihaknya telah mencoba untuk “membujuk” Indonesia untuk memberikan visa turis kepada warga Israel, namun usaha itu menemui kegagalan.

Melansir Middle East Monitor pada Rabu (30/5), karena kesal gagal membujuk pemerintah Indonesia, Israel akhirnya memutuskan untuk menerapkan larangan masuk bagi turis asal Indonesia ke negara mereka.

Baca Juga:  Ibu Kota Suriah Dihujani Rudal Israel Secara Besar-besaran

Awal bulan ini sempat muncul kabar bahwa Indonesia telah setuju untuk memberikan visa turis kepada warga Israel, namun hal itu dibantah oleh Kementerian Luar Negeri Indonesia. Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi kala itu menegaskan bahwa pemberitaan yang menyebut pemerintah memberikan visa turis bagi warga Israel tidak benar.

Baca Juga:  Usai Gempur Suriah, Israel Dilaporkan Incar Irak

Bantahan serupa juga dikeluarkan Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Indonesia. Humas Ditjen Imigrasi Agung Sampurno menyatakan bahwa pemberian visa turis kepada warga Israel tidak pernah terjadi.[]

SINDOnews

Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved