THR untuk ASN di Pidie Habiskan Rp 38 Miliar

Pidie, Mercinews.com – Pemerintah Kabupaten Pidie melalui Badan Pengelola Keuangan dan Kekayaan Daerah (BPKD) sudah mempersiapkan dana untuk pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) yang akan menghabiskan anggaran Rp 38 miliar untuk 8.000 lebih Aparatur Sipil Negara (ASN) di kabupaten itu.

Kepala BPKKD Pidie Mustafa mengatakan alokasi anggaran yang akan diberikan awal juni atau dua pekan sebelum Hari Raya Idul Fitri tersebut saat ini sudah ada di kas daerah.

“Sikitar 38 miliar rupiah untuk THR, jumlahnya dihitung masing-masing satu kali gaji,” katanya, Kamis 31 Mei 2018.

Mustafa tidak menjelaskan lebih jauh darimana  sumber dana pengalokasian untuk THR tersebut. Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pidie, Mukhlis yang dihubungi terpisah menyebutkan bahwa ASN di Pidie semuanya berjumlah 8.085 orang.

Sebagaimana diketahui pemberian THR dan gaji ke-13 untuk PNS, pensiunan, TNI, dan Polri ditetapkan setelah Presiden Jokowi menandatangani PP  pada Rabu 23 Mei 2018.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan, pemberian THR bagi PNS aktif sudah dilakukan sebelumnya. Namun THR di tahun ini ada sedikit perbedaan lantaran komponennya bertambah, yaitu dibayarkan tidak hanya dalam bentuk gaji pokok, tapi termasuk di dalamnya tunjangan keluarga, tunjangan tambahan, dan tunjangan kinerja.

  • 30
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved