Menteri Agama Dijadwalkan Buka Porseni XVI di Subulussalam 

Jakarta, Mercinews.com – Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, Prof. Nur Syam, M. Si, menerima kunjungan Walikota Subulussalam, H. Merah Sakti, SH dan  Kakanwil Kemenag Aceh, Drs. H. M. Daud Pakeh, di ruang kerjanya, Kamis 31 Mei 2018.

Kehadiran kedua pimpinan di Aceh itu dalam rangka audiensi sekaligus mengundang langsung Menteri Agama RI ke Aceh untuk membuka secara resmi Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh ke XVI Tahun 2018 di Kota Subulussalam yang akan berlangsung pada tanggal 8 s.d 14 Juli 2018 mendatang.

“Kami bersama masyarakat Subulussalam sangat berharap kehadiran bapak Menteri Agama ke tempat kami, untuk membuka kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Tahun 2018, sekaligus memberikan pencerahan kepada kami tentang kerukunan umat beragama,” ujar H. Merah Sakti.

Kakanwil Kemenag Aceh, H. M. Daud Pakeh, menambahkan Pemerintah Kota Subulussalam mendukung penuh pelaksanaan kegiatan ajang mencari bakat Porseni Kemenag Aceh yang akan diikuti ribuan peserta di seluruh Aceh.

“Kita terus membangun sinergitas dengan pemerintah daerah untuk membangun lembaga kita, Alhamdulillah pak Sekjen, Porseni kali ini mendapat dukungan penuh pemko Subulussalam, baik moril maupun materil,” ujar Kakanwil.

Selain itu, Kakanwil juga menyampaikan sejumlah capaian sinergitas Kemenag Aceh dengan Pemerintah daerah, termasuk komitmen sejumlah Bupati dan Walikota untuk memajukan pendidikan Madrasah dan hibah tanah untuk Kementerian Agama.

Baca Juga:  Dulmusrid Serukan Masyarakat Subulussalam Pilih MeSada

Menanggapi apa yang disampaikan oleh  Walikota Subulussalam dan Kakanwil Kemenag Aceh, Sekjen Kemenag RI menyampaikan bahwa Menteri Agama RI InsyaAllah akan datang ke Aceh untuk membuka kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Kemenag Aceh tahun 2018 di Subulussalam sekaligus dengan sejumlah agenda lainnya.

“InsyaAllah pak Menteri akan hadir ke kota Subulussalam kalau tidak ada halangan,” ujar Prof. Nur Syam.

Selain itu, Prof. Nur Syam menyambut baik kedatangan pimpinan kota Subulussalam dan Kemenag Aceh itu, apalagi Walikota Subulussalam telah berkunjung secara khusus ke Kementerian Agama, dan terimakasih telah bersinerji dengan Kemenag di daerah. “Terimakasih pak Walikota, terima kasih pak dan semuanya,” tutup Sekjen.

Hadir pada pertemuan tersebut, Kabag TU Kanwil Kemenag Aceh, Saifuddin, SE, Kabid Penmad dan Kadis Pendidikan Kota Subulussalam.

  • 6
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved