Kebakaran di Sigli Diduga karena Mercon, 15 Rumah dan 5 Kios Terbakar

Pidie, Mercinews.com – Lima belas rumah dan lima kios di Desa Keuramat Dalam Kecamatan Kota Sigli, Pidie, Aceh terbakar. Sumber api diduga berasal dari petasan.

“Laporan Kepala BPBD Pidie untuk sementara 15 rumah masyarakat dan 2 kios terbakar,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Teuku Ahmad Dadek, Jumat (1/6/2018).

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, menurut Dadek, sumber api diduga berasal dari mercon yang baru dipasok. “Info sementara dari pihak polisi yang sedang melakukan investigasi sumber api berasal dari mercon yang baru masuk tadi sore,” ujarnya.

Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 22.00 WIB. Proses pemadaman masih berlangsung Api yang membubung tinggi sulit dipadamkan lantaran sebagian besar rumah berkonstruksi kayu.

Tiga mobil pemadam kebakaran dikerahkan, dibantu mobil water canon milik Polres Pidie untuk memadamkan api. Berdasarkan informasi yang diperoleh BPBA, lanjut Dadek, api membesar dan menjalar ke rumah yang terletak di di belakang kios.

“Karena sulitnya armada damkar masuk ke titik api. Sampai sekarang api masih membesar,” jelas Dadek. ()

Lihat Video:

Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved