Hina Mariati, Warga Aceh Jaya ini Ditangkap Polisi

Aceh Jaya, Mercinews.com – Sat Reskrim Polres Aceh Jaya menangkap warga Desa Alue Piet, Kecamatan Panga, Kabupaten Aceh Jaya, yang berinisial AA (29). Pelaku ditangkap karena diduga telah melakukan penghinaan terhadap salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Mariati di aplikasi WhatsApp beberapa waktu yang lalu.

Tersangka AA diamankan pihak kepolisian pada Kamis (31/5) sekitar pukul 18.00 WIB, di Desa Kabong, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya.

Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto,S.Ag.M.H melalui Kasat Reskrim Mahfud Musady, mengatakan penangkapan tersebut atas laporan Mariati sekitar dua bulan yang lalu, terkait penghinaan dan pencemaran nama baik atas dirinya oleh salah seorang warga Aceh Jaya.

“Penghinaan dilakukan pelaku melalui aplikasi WhatsApp,” kata Kasat Reskrim Polres Aceh Jaya Mahfud Musady, Sabtu (2/6).

Setelah hampir sebulan mencari tahu keberadaan tersangka dan dibantu tim IT Polda Aceh, akhirnya tersangka diamankan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Setelah kami tangkap dan konfirmasi dengan Mariati, beliau sangat senang dan mengucapkan terima kasih, karena tersangka itu memang sudah sangat kelewatan dan tidak pantas memaki-maki orang tuanya yang sudah tiada,” kata Mahfud megulangi ucapan Mariati.

Tersangka terancam diijerat Pasal 45 UU ITE. Bahwa (1) setiap orang yang memenuhi unsur sebagaimana dimaksud dalam Pasal 27 ayat (1), ayat (2), ayat (3), atau ayat (4) dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah).

  • 198
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved