Ini Kondisi Firda Maisura, Gadis Korban Pembacokan sang Pacar di Bireuen

Banda Aceh, Mercinews.com – Masih ingat kasus pembacokan di wajah terhadap seorang gadis asal Bireuen, Firda Maisura (19). Korban disebut-sebut harus menderita luka permanen akibat perbuatan sang pacar yang kini ditetapkan sebagai tersangka, Aulia.

Firda yang menderita luka serius di wajahnya akibat sabetan parang pelaku terpaksa dirawat di Rumah Sakit BMC Bireuen. Korban kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin, Banda Aceh.

Lalu bagaimana kondisi Firda setelah lima hari dirawat di rumah sakit plat merah tersebut?

Kepala Bidang Humas RSUZA, Rahmadi, Sabtu (2/6/2018) mengatakan korban saat ini dirawat di High Care Unit (HCU) Surgical.

Berdasarkan penelusuran Beritakini HCU sendiri merupakan ruang yang berfungsi sebagai unit pelayanan di rumah sakit bagi pasien dengan kondisi stabil dari fungsi respirasi, hemodinamik, dan kesadaran.

Namun, setiap pasien yang ditempatkan di ruang ini masih memerlukan pengobatan, perawatan dan pemantauan secara ketat. Tujuannya adalah agar bisa diketahui secara dini perubahan-perubahan yang membahayakan, sehingga bisa dengan segera dipindah ke ICU.

“Kondisi (pasien) baik sadar. Komunikasi (juga) baik. Tidak terlihat depresi,” ujar Rahmadi singkat.[] Beritakini

  • 279
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved