Kepergok Mencuri di Masjid, Pencuri Ini Malah Mengaku Pemilik Sepeda Motor

Banda Aceh, Mercibews.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Banda Raya mengamankan seorang pria yang diduga mencuri sepeda motor di kawasan parkiran Masjid Teuku Umar, Gampong Geuceu Kayee Jato, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh, Jumat (1/6/2018).

Tersangka berinisial BA (48), warga asal Gampong Keude Bagok I, Kecamatan Nurussalam Aceh Timur tersebut bahkan sempat mengaku bahwa motor yang dicuri itu merupakan miliknya.

“Setelah (motor) hidup dan akan dibawa kabur, korban melihat hal itu dan bertanya motornya mau dibawa ke mana. Namun, ia (BA) mengaku bahwa motor miliknya,” kata Kapolresta Banda Aceh, AKBP Trisno Riyanto, melalui Kapolsek Banda Raya, AKP Zulprizal, saat dikonfirmasi, Sabtu (2/6/2018).

Zulprizal mengungkapkan kejadian tersebut diketahui saat Alif Akbar (19) baru selesai salat tarawih, sekitar pukul 23.30 WIB.

Saat itu, BA yang berada di parkiran terlihat sedang mengotak-atik sepeda motor merek Honda Supra F 100 BL 4170 AN yang diparkir di halaman masjid.

“(Tersangka) melepaskan kabel kunci kontak yang berada di bawah stang sepeda motor,” ungkapnya.

Upaya AB nyaris berhasil ketika sepeda motor tersebut menyala. Namun, aksinya gagal karena diketahui oleh korban beserta rekan-rekannya.

“Setelah melihat lampu stater menyala, lalu pelaku membawa sepeda motor itu dan sekitar jarak 10 meter diketahui korban,” ungkapnya lagi.

Pelaku kemudian ditangkap dan dibawa ke Mapolsek Banda Raya oleh personil polisi yang berada di lapangan.

Baca Juga:  Curi Buah Jengkol, Dua Pria Aceh Utara Babak Belur dihajar Massa

Kapolsek Banda Raya menyebutkan AB sedang mencari pekerjaan di Banda Aceh. Ia tinggal di seputaran Masjid Teuku Umar.

“Tetapi belum dapat, sehingga ia melakukan hal itu karena desakan ekonomi, butuh uang menurut pengakuannya,” jelas Zulprizal.

BA beserta barang bukti saat ini masih diamankan di Mapolsek Banda Raya untuk pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.

Sehubungan dengan itu, Kapolsek mengimbau agar warga lebih berhati-hati lagi dalam memarkirkan kendaraannya.

“Gunakan kunci pengaman ganda untuk mencegah hal yang tak diinginkan,” tegasnya.

Beritakini.co

  • 80
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved