Kecelakaan di Trienggadeng Dua Pelajar Meninggal Dunia

Pidie Jaya, Mercinews.com – Kecelakaan lalulintas yang menelan korban jiwa kembali terjadi di jalan nasional Banda Aceh-Medan, tepatnya di depan Pantai Wisata Khutang, Gampong Sagoe, Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya, Sabtu (2/6) sekira pukul 18:30 Wib.

Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar SIK melalui Kasatlantas AKP Radhika Angga Rista SIK, Minggu (3/6) mengatakan, lakalantas jelang buka puasa kemarin antara dumtruck roda enam BK 9729 CH kontra dengan sepeda motor jenis Honda Gren BL 6357 KM.

Baca Juga:  Mobil Maling Celengan Masjid di Pidie Jaya Dibakar Massa

Adapun kronologinya, sepmor yang kendarai oleh Akmaluddin (16) warga Gampong Lancong, Kecamatan Meurah Dua, Pidie Jaya, dari arah Banda Aceh ingin mendahului mobil didepannya. Pada saat bersamaan, lanjut AKP Radhika, dumtruk yang dikemudkan oleh Martunis (34) warga Riweuk, Kecamatan Sakti, Kabupaten Pidie datang dari arah berlawanan.

“Pengendera sepmor tidak melihat mobil dumtruk sudah dekat dan pada saat melewati mobil yang didepannya terjadilah senggolan terhadap sepmor dengan dumtruk, hingga sepmor terjatuh dan masuk kebawah dumtruk dan terlindas dengan ban dumtruk. Kedua korban masih berstatus pelajar,” kata AKP Radhika.

Baca Juga:  11 Tewas Akibat Truk Rem Blong Tabrak Mobil dan Rumah di Brebes

Akibat lakalantas tersebut, Akmaluddin meninggal dunia di lokasi kejadian, sedangkan boncengannya, Firdaus (16) warga Gampong Seunong, Kecamatan Meurah Dua, Pidie Jaya, sempat dilarikan ke RSUD Pidie Jaya. Namun akibat luka yang cukup serius, nyawa Firdaus tidak dapat terselamatkan.

Sementara sopir dumtruk, sambung AKP Radhika, langsung diamankan ke Mapolsek Trienggadeng.

Kabar dihimpun , lakanlantas yang merengut nyawa di depan Pantai Wisata Khutang tersebut sering kali terjadi. Satu kecelakaan yang paling banyak menelan korban jiwa adalah, antara bus Sempati Star kontra mobil pickup yang terjadi akhir Desember 2017, yang mana pada insiden tersebut, enam orang pengemudi dan penumpang pickup meninggal dunia.

Baca Juga:  Aiyub Abbas: Semua Permasalahan Gempa akan Diselesaikan

“Kita menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi aturan lalulintas. Dan mengingat ini sudah memasuki masa mudik, pengendara dan pengemudi diminta untuk lebih berhati-hati di jalan raya, baik siang maupun malam,” himbau mantan Kasatlantas Polres Aceh Tengah tersebut.[]

  • 230
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved