Pang Sumatra Ajak Mantan GAM Dan Rakyat Aceh Kenang Jasa Hasan Tiro

Banda Aceh, Mercinews.com –Wakil Panglima KPA Aceh Tamiang Budi Satria atau yang dikenal Pang Sumatra mengajak Kombatan GAM dan seluruh Rakyat Aceh untuk mengenang hari Berpulangnya Almarhum Paduka Yang Mulia Wali Nanggroe Aceh, Teungku. Hasan Muhammad Di Tiro, kepangkuan ALLAH SWT yang Ke-8 Tahun. (03 Juni 2010 – 03 Juni 2018).

Hal tersebut dikatakan pria yang sering disapa Pang Sumatra kepada Baranewsaceh.co via Whatsapp Masseger, (03-06-2018).

Ia (Pang Sumatra-Red) Mengajak seluruh elemen Rakyat Aceh, baik GAM dan Masyarakat sipil, dan Kaum Muda Aceh untuk tidak lupa dengan Jasa-jasa para pejuang Aceh dahulu yang sudah berjasa besar dalam berjuang untuk mengembalikan harkat dan martabat Aceh sebagai Daerah yang berdaulat dimata dunia, salah satunya Almarhum Paduka Yang Mulia Wali Nanggroe Aceh, Teungku. Hasan Muhammad Di Tiro.

“Delapan tahun sudah Hasan Di Tiro menghadap sang Khaliq, Namun nama dan jasanya masih terlintas dibenak kita, Ideologi ke-Acehan yang pernah ditanamkan oleh Hasan Di Tiro kedalam tubuh Bangsa Aceh adalah, sebuah jasa yang tidak dapat dihargai dengan apapun, itu sangat mahal harganya, “Imbuh Pang Sumatra.

Maka dengan itu, Pang Sumatra mengajak seluruh Rakyat Aceh dan kombatan GAM untuk selalu mengenang jasa-jasa pejuang yang telah mendahului kita, dan kita jangan lupa kepada tujuan perjuangan ini, sebagaimana yang telah di-amanatkan oleh Almarhum Hasan Di Tiro, “Terangnya.

Baca Juga:  Zakaria alias Mayor, Besok Akan di bawa ke RSUZA Banda Aceh Untuk dirawat

Menurutnya, Sosok Hasan Di Tiro adalah seorang tokoh besar yang dimiliki oleh Aceh, Hasan Di Tiro ialah Guru besar yang lahir dari Aceh, Bahkan Hasan Di Tiro adalah orang yang datang untuk mengambalikan Martabat dan jatidiri Bangsa Aceh, dimana Bangsa Aceh pada masa itu telah malu mengakui dirinya sebagai Bangsa yang mulia, “Ungkap Pria yang sering disapa Wapang Tersebut.

  • 160
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved