Jual Nasi di Siang Hari, WH Gerebek Warung Makan di Lhokseumawe

Lhokseumawe, Mercinews.com – Polisi Syariat Islam Wilayatul Hisbah (WH) Kota Lhokseumawe mengerebek rumah makan milik RA yang menjajakan nasi di siang hari bulan Ramadan di kawasan KP3, Kecamatan Banda Sakti, kota setempat, Selasa (5/6). Dalam pengrebekan itu pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa nasi dan sejumlah lauk lainnya.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisabah, Dr. M Irsyadi mengatakan, sekitar pukul 11.30 WIB, pihaknya melaksanakan pengawasan seputaran Kota Lhokseumawe, dan tepat di KP3 kota setempat ditemukan warga yang menjual nasi. Hal itu sangat melanggar seruan Forkupimda.

“Pemiliknya berinisial RA, dan sudah kita surati untuk menghadap ke Markas Pol PP-WH guna untuk pemeriksaan dan proses lanjutan terhadapnya,” kata M Irsyadi kepada ajnn.

M Irsyadi menambahkan, hal tersebut merupakan sebuah pelanggaran yang berat. Dan sudah melanggar Qanun Aceh, Pasal 22 ayat 1 tentang menyediakan makanan dan minuman untuk dimakan di tempat pada siang hari bulan Ramadan.

“Saat penggrebekan dilakukan, ada sejumlah pembeli yang sedang mengkonsumsi nasi di warung tersebut. padahal, sebelum penggrebekan dilakukan sudah diingatkan beberpa kali dan juga seruan ditempelkan di depan warung makannnya,” ungkapnya.

Sambungnya, siapa saja yang tinggal di Aceh, harus tau syariat islam dan mematuhinya. Sementara barang bukti berupa ayam goreng, nasi putih, telur dadar, sayur dan sejumlah lauk lainnya sudah diamankan di Kantor Pol PP-WH Lhokseumawe.[]

Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved