Madrid Kesulitan Cari Pengganti Zidane

Madrid, Mercinews.com – Real Madrid kesulitan mencari pengganti Zinedine Zidane di kursi pelatih. Menurut Marca, Selasa (5/6), setelah pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino digandoli oleh owner Spurs Daniel Levy, Real seperti menemui jalan buntu berdiplomasi.

Real pun kemudian mencoba ‘lubang’ yang lain yakni allenatore Juventus Massimiliano Allegri. Bahkan menurut La Gazzetta dello Sport Presiden Real Florentino Perez sampai meminta eks CEO AC Milan Adriano Galliani sebagai mediator.

Akan tetapi Allegri menolak dengan halus tawaran yang diberikan kepadanya. Bukan tidak tertarik melatih barisan pemain terbaik seperti Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, ataupun Sergio Ramos. Bukan rahasia umum, meredam ego pemain bintang bukan perkara gampang.

Baca Juga:  Saatnya Final Liga Champions 2018: Si Merah vs Si Putih

Dan Allegri paham benar bagaimana besarnya tekanan internal dan eksternal di Los Merengues. Maka Allegri memilih jalur aman. Yakni tetap berada di kursi nakhoda Juventus.

“Allegri menginginkan menjadi Sir Alex Ferguson versi Juventus. Allegri membidik scudetto kedelapan beruntun Juventus musim depan,” tulis La Gazzetta dello Sport.

Real bukanlah satu-satunya tim yang menerima penolakan dari Allegri. Beberapa klub besar Eropa seperti Paris Saint-Germain (PSG) serta Arsenal sudah memburunya. Namun lagi-lagi Allegri masih belum mau keluar dari zona nyamannya di Italia bersama Juventus.

Baca Juga:  Real Madrid Menang Tipis atas Leganes

Pelatih timnas Albania Cristian Panucci kepada Marca mengatakan sesungguhnya Allegri merupakan suksesor yang pas bagi Zinedine Zidane di Real. Sebab sebelum menerima pinangan Real, Allegri sudah berpengalaman di klub besar lain seperti AC Milan juga Juventus.

“Dia (Allegri, red.) merupakan pilihan yang bagus karena dia tahu bagaimana menata para pemain bintang, berbicara dengan pemain. Namun masalahnya Florentino (Perez, Presiden Real, red.) tahu pengganti Zidane haruslah pelatih dengan sisi personal yang apik,” beber Panucci.

Sebagai eks bek Real, Panucci tahu bagaimana tekanan besar merupakan hal yang akan dihadapi setiap hari oleh nakhoda Real. Masih hangat dalam ingatan bagaimana usia kepelatihan pelatih sebelum Zidane, Rafael Benitez yang cuma seumur jagung.

Baca Juga:  Jelang Final Liga Champions, Ronaldo dan Carvajal Sudah Berlatih

Benitez yang datang musim panas 2015 kemudian dipecat oleh Presiden Real Florentino Perez enam bulan kemudian. Berbagai masalah timbul di era Benitez. Salah satunya yang mencuat adalah ketidak harmonisan Benitez dengan bintang Real, Ronaldo.

Di sisi lain, kandidat pelatih Real selain Allegri dan Pochettino, yakni pelatih Real U19 Guti Hernandez, kabarnya memilih jabatan pelatih klub Skotlandia St.Mirren ketimbang mengisi posisi Zidane.

JPNN

  • 27
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved