Menristek soal ITB Bekukan HATI: Semua Terkait HTI Harus Dibubarkan!

Jakarta, Mercinews.com – Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) M Nasir angkat bicara soal langkah ITB membekukan organisasi mahasiswa yang diduga berafiliasi dengan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Nasir menegaskan semua organisasi yang berafiliasi dengan HTI memang harus dilarang.

“Semua yang berafiliasi HTI saya suruh untuk dihentikan, tidak boleh karena dianggap organisasi terlarang oleh pemerintah,” ujar Nasir di sela seminar revolusi mental ‘Program Penguatan Kapasitas Pemimpin Indonesia’ di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (7/6/2018).

Baca Juga:  Diduga Berafiliasi HTI, 2 Dosen UGM Dinonaktifkan

Sebelumnya, Wakil Rektor ITB bidang administrasi umum, alumni, dan komunikasi, Miming Miharja, menyebut pembekuan organisasi bernama Harmoni Amal dan Titian Ilmu (HATI) itu dilakukan sejak 2 minggu lalu.

Baca Juga:  Gatot Nurmantyo: Putusan Pembubaran HTI Sudah Benar

“Betul kami membekukan organisasi kemahasiswaan bernama HATI. Pembekuan ini langkah terakhir setelah kami melakukan beberapa kali teguran,” kata Miming saat dihubungi via telepon genggam, Rabu (6/6).

“Hanya saja, HATI ini setelah kami pantau tidak sejalan dengan empat pilar kebangsaan. Dalam beberapa kegiatan, diskusinya menyerukan syiar negara khilafah,” imbuhnya.

Baca Juga:  Diduga Berafiliasi HTI, 2 Dosen UGM Dinonaktifkan

Seperti diketahui, HTI sudah dibubarkan pemerintah karena kegiatannya dianggap bertentangan dengan ideologi bangsa Indonesia, yakni Pancasila. Dalam kegiatannya, HTI sering menggaungkan falsafah negara khilafah. (detikcom)

  • 22
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved