Australia Boikot Pembukaan Piala Dunia 2018 di Rusia

Canberra, Mercinews.com – Pemerintah Australia memutuskan tidak akan mengirimkan delegasi pejabatnya pada pembukaan Piala Dunia 2018 di Rusia 14 Juni mendatang. Australia mengikuti langkah pemerintah Inggris yang sudah mengumumkan memboikot turnamen itu.

Pertandingan pembuka dan terakhir Piala Dunia biasanya dihadiri para kepala negara serta pemerintahan. Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop menyatakan tidak akan ada wakil pemerintah Australia yang ke Rusia untuk turnamen itu.

Baca Juga:  Ronaldo Hat-trick, Portugal vs Spanyol Berakhir Imbang 3-3

“Pemerintah Australia tidak akan mencampuri keputusan Federasi Sepak Bola Australia dalam kaitannya dengan Piala Dunia,” kata Bishop seperti diberitakan laman Sky, Kammis (7/6/2018).

“Duta Besar Australia untuk Moskow yang akan menyaksikan pertandingan-pertandingan Socceroos (sebutan timnas Australia),” sambung dia.

Baca Juga:  Swedia Menang Lawan Korea Selatan dengan skor 1-0

Australia menentang pelanggaran HAM yang dilakuan Rusia, termasuk aneksasi Semenanjung Krimea dari Ukraina pada 2014.Bulan lalu, Bishop menuduh pemerintah Rusia terlibat langsung dalam penembakan jatuhnya Malaysian Airlines penerbangan MH17 yang juga terjadi pada 2014 yang menewaskan 38 warga Australia.

Baca Juga:  Uruguay Lolos ke 16 Besar usai Kalahkan Rusia 3-0

Grup C

Australia tergabung di Grup C pada Piala Dunia 2018 di Prancis. Socceroos akan bersaing dengan Prancis, Denmark, dan Peru.

Australia akan melawan tim kuat Prancis pada laga pembuka, 16 Juni mendatang. Setelah itu, mereka akan bertemu Denmark dan menghadapi Peru di laga terakhir.[]

Sumber:liputan6

  • 90
    Shares

Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Ikuti Facebook

Copyright © 2019 Mercinews.com. All Rights Reserved