Jet Tempur Misterius Bombardir Suriah, Puluhan Tewas

Damaskus, Mercinews.com – Sebuah serangan udara yang dilakukan jet tempur tak dikenal di Suriah menewaskan setidaknya 44 orang. Serangan udara yang berlangsung semalam itu terjadi di sebuah desa di provinsi Idlib.

Obersavatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia menyatakan, meski tidak dikenali, pihaknya menduga serangan itu dilakukan oleh jet tempur Rusia. Kelompok yang berbasis di London itu mengatakan, serangan semalam adalah serangan dengan jumlah korban tertinggi di Suriah pada tahun ini.

Baca Juga:  Kata Irak, Rudal Rusia yang Bunuh Putra Baghdadi

“Jet empur, yang kemungkinan Rusia, menargetkan desa Zardana di pedesaan Idlib utara semalam dan menyebabkan korban tewas tertinggi dalam satu serangan di kawasan itu, termasuk 11 wanita dan enam anak-anak,” kata direktur obervatorium, Rami Abdulrahman dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga:  PBB Sebut 30.000 Petempur ISIS Aktif di Irak dan Suriah

“Korban tewas diperkirakan akan meningkat karena beberapa orang, dari sekitar 60 orang yang terluka dalam serangan itu berada dalam kondisi kritis,” sambungnya, seperti dilansir Reuters pada Jumat (8/6).

Baca Juga:  Usai Gempur Suriah, Israel Dilaporkan Incar Irak

Wilayah Idlib, yang berada di barat laut wilayah terbesar yang masih berada di bawah kendali gerilyawan yang memerangi pemerintah Damaskus. Idlib juga merupakan lokasi penampungan warga dan pemberontak yang melarikan diri dari pemerintah Suriah.[] SINDOnews

  • 117
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved