Temuan Proyek SMK Penerbangan Aceh Ingin Dilapor ke KPK,

Banda Aceh, Mercinews.com – Realisasi proyek-proyek APBA di SMK Penerbangan Aceh berhasil mengecewakan kalangan legislatif Aceh.

Sekretaris Pansus I DPRA Musanif mengatakan, sepanjang tiga tahun terakhir, pihaknya selalu menemukan adanya realisasi proyek yang jauh di bawah standar. Karena itu, dia menyarankan agar temuan tersebut dilaporkan ke KPK.

“Proyek di SMK Penerbangan Aceh layaknya bancakan Dinas Pendidikan Aceh,” kata Sekretaris Pansus I DPRA Musanif.

Lantas seperti apa tanggapan Dinas Pendidikan Aceh ihwal penilaian dan rencana kalangan legislatif Aceh tersebut?

Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Dinas Pendidikan Aceh T Miftahudin mengatakan, rencana legislatif yang hendak melaporkan seluruh temuan di SMK Penerbangan ke KPK merupakan hak DPRA.

Namun dari pihaknya mengaku telah menjalankan secara maksimal proyek-proyek di SMK Penerbangan Aceh tersebut.

“Ada KPA, PPTK, konsultan pengawas, kami sudah bekerja. Konsultan pengawas bahkan sempat melayangkan beberapa surat teguran pada kontraktor,” katanya, Jumat (8/6/2018).

Meski begitu, Miftah mengakui proyek-proyek di SMK Penerbangan itu kerap bermasalah. “Sampai-sampai ada anggapan, itu lokasi ada jinnya, kata orang begitu,” kata Miftah.[]

Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved