Gudang Surat Suara Irak Terbakar Jelang Penghitungan Ulang

Baghdad, Mercinews.com – Gudang surat suara terbesar Irak terbakar pada Minggu (10/6/2018) sebelum penghitungan ulang seperti diperintahkan oleh parlemen. Demikian yang dikatakan para pejabat keamanan.

Gudang, yang menyimpan surat suara dari Al-Russafa, salah satu distrik pemungutan suara terbesar di Baghdad timur, dilaporkan terbakar selama dua ketika petugas pemadam yang didukung oleh 10 truk bekerja untuk mengendalikan kobaran api, yang dikutip VOA dari AFP, Senin (11/6/2018).

Baca Juga:  Usai Gempur Suriah, Israel Dilaporkan Incar Irak

Badan legislatif Irak memerintahkan untuk melakukan penghitungan ulang dalam pemilihan parlemen pada 12 Mei lalu. Parlemen juga menunda panel yang ditugasi untuk mengawasi pemilu di tengah tuduhan kecurangan pemilu.

Baca Juga:  Jet-jet Tempur F-16 Irak Bombardir ISIS di Suriah

Parlemen memerintahkan penghitungan ulang di semua tempat pemungutan suara, di mana hampir 11 juta suara diberikan.

Irak telah terperosok dalam kebingungan sejak kemenangan mengejutkan bagi ulama Syiah yang populis, Moqtada al-Sadr, yang selaras dengan komunis.

Baca Juga:  PBB Sebut 30.000 Petempur ISIS Aktif di Irak dan Suriah

Sejak kemenangan Sadr, tokoh politik lama yang tersingkir oleh pemilih Irak yang berpikiran reformis telah menyerukan penghitungan ulang.

Badan intelijen mengatakan, tes mesin pemungutan suara elektronik, yang digunakan untuk pertama kalinya di Irak, menghasilkan hasil yang tidak konsisten, memicu klaim kecurangan pemilu.
Sindonews

Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved