Aneka Spanduk Imbauan Mudik di Jalur Puncak yang Bikin Tersenyum

Bogo, Mercinews.com – Memasuki mudik lebaran ini, polisi gencar memberikan imbauan kepada warga. Salah satunya dengan memasang spanduk di sepanjang jalur mudik.

Seperti yang dilakukan Satlantas Polres Bogor dengan memasang spanduk di sepanjang kawasan Puncak. Kawasan Puncak menjadi jalur alternatif bagi para pemudik yang hendak ke Cianjur, Purwakarta atau Bandung.

Baca Juga:  Pelat Nomor Kendaraan Pribadi akan Diganti Warna Putih

Untuk menarik perhatian, Satlantas Polres Bogor memilih kata-kata yang mengundang senyum. Kasat Lantas Polres Bogor Kompol Hasby Ristama mengatakan, pemilihan kata-kata dalam spanduk dibuat tidak kaku agar lebih menarik perhatian masyarakat.

Kalau yang normatif, yang kaku selama ini orang cenderung malas baca. Tapi ketika kata-katanya agak ‘nyeleneh’ begitu orang malah tertarik buat baca,” kata Hasby kepada detikcom, Senin (11/6/2018).

Baca Juga:  Polres Aceh Timur Tes Urine Para Supir Bus

Salah satunya yakni spanduk bertulisan “Sein ke Kiri Belok ke Kanan, Emak Jahat”. Ada juga spanduk tulisan “Rossi Aja Pakai Helm Masa Kamu Enggak”.

Baca Juga:  Spanduk Unik Cara Polantas Aceh Besar Ingatkan Pemudik

Dalam Operasi Ketupat Lodaya 2018 ini polisi mengimbau masyarakat untuk berhati-hati selama perjalanan mudik, terutama lewat Puncak. Pemudik yang lewat puncak diimbau untuk mewaspadai adanya longsor.

“Berhati-hati di jalan, utamakan keselamatan. Jangan tergesa-gesa untuk mendahului kendaraan yang ada di depan,” tuturnya.[ detikcom

  • 18
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved