Jet tempur F-15 Amerika Jatuh di Perairan Jepang

Mercinews.com – Satu jet tempur F-15 militer Amerika Serikat jatuh di perairan Pulau Okinawa, di bagian selatan Jepang, pada Senin (11/6/2018). Jet tempur itu sedang menjalani misi latihan rutin di area pangkalan pasukan AS, demikian pasukan AS dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga:  Ada 20 Pegawai Kemenkeu di Pesawat Lion Air yang Jatuh

Pilot, satu-satu orang di pesawat itu, berhasil melontarkan diri dan ditemukan oleh tim SAR.

Banyak warga Okinawa mengidentikkan pangkalan-pangkalan militer AS dengan kejahatan, kecelakaan, dan polusi. Mereka menginginkan pangkalan militer itu dipindahkan dari Okinawa.

Warga Okinawa sudah lama cemas dengan serangkaian pendaratan darurat dan jatuhnya bagian-bagian dari pesawat militer AS.

Baca Juga:  Lacak Lion Air di Karawang, Basarnas Kirim 3 Kapal dan 1 Helikopter

Pemerintah Perdana Menteri Shinzo Abe telah merespons kekhawatiran rakyatnya. Jepang berencana merelokasi pangkalan Futema yang digunakan marinir AS dari sebuah kawasan kota di Okinawa tengah ke distrik Henoko, yang lebih sepi penduduk.

Baca Juga:  Lebih dari 100 Orang Tewas dalam Kecelakaan Pesawat di Havana Kuba

Distrik itu berada di Kota Nago, di sebelah utara pulau Okinawa. Pengerjaannya pun telah dimulai dengan mereklamasi lahan dekat CampSchwab, pangkalan militer AS di Henoko, sebelah selatan Kota Nago, Okinawa.

Sumber: Antara |

  • 125
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2019 Mercinews.com. All Rights Reserved