Ribuan Petasan di Aceh Barat disita Polisi

Aceh Barat, Mercinews.com – Kepolisian Resor Polres Aceh Barat menyita belasan ribu petasan berdaya ledak tinggi. Penyitaan tersebut dilakukan guna menjaga situasi keamanan dan kentetraman warga yang melaksanakan ibadah salat tarawih, serta kesehatan warga.

Kepala Polres Aceh Barat, Ajun Komisaris Besar Polisi R. Bobby Arya Prakasa SIK mengatakan sejumlah petasan yang disita tersebut merupakan milik pedagang eceran yang tersebar dilima titik yang ada di Kecamatan Johan Pahlawan dan Samatiga.

“Total semuanya ada 18 ribu lebih yang kami sita, ini merupakan petasan berbagai jenis dengan daya ledak tinggi. Penjualnya kami bina,” kata Kapolres, Senin (11/6).

Menurutnya petasan dengan daya ledak tinggi yang dijual tersebut tidak memiliki izin. Selain itu juga merupakan perintah Kapolri dan juga Polisi Daerah Aceh untuk menyita petasan dengan daya ledak tinggi karena dinilai mengganggu keamanan, ketertiban dan kesehatan.

“Kami berharap kepada masyarakat untuk menjaga situasi keamanan, kenyamanan masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa dengan tidak menjual petasan,” ujarnya.

Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved