Rusia: Mungkin Ada ‘Iblis’ di Rincian Kesepakatan Trump dan Jong-un

Moskow, Mercinews.comRusia menyatakan memiliki penilaian positif dari kesepakatan antara Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump dan pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong Un. Namun, Moskow menyebut mungkin saja ada “iblis” di rincian kesepakatan itu.

Wakil Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Ryabkov menyatakan, Moskow akan mencoba membaca rincian dari kesepakatan antara Trump dan Jong-un tersebut.

Baca Juga:  Temui Putin, Mahmoud Abbas Curhat Soal Kebijakan AS Terkait Israel-Palestina

“Sekarang kita hanya bisa menerima kenyataan bahwa langkah maju yang penting telah dibuat. Tentu saja “iblis” ada dalam detailnya, dan kita belum menyelidiki secara spesifik. Tetapi dorongan, sejauh yang kita mengerti, telah diberikan,” ucap Ryabkov, seperti dilansir Reuters pada Selasa (12/6).

Baca Juga:  Australia Boikot Pembukaan Piala Dunia 2018 di Rusia

Ryabkov kemudian mengatakan, Rusia siap membantu dalam mengimplementasikan kesepakatan, untuk bekerja menuju denuklirisasi lengkap di semenanjung Korea dan berharap menyelesaikan krisis nuklir akan membuka blokade terhadap Korut.

Dia juga mengatakan, Moskow berharap pembicaraan enam pihak, sebuah format negosiasi yang melibatkan dua Korea, AS, Rusia, Jepang dan China, akan menjadi relevan lagi,

Baca Juga:  Pemuda Aceh Jadi Delegasi di Forum Internasional Rusia

Sebelumnya diwartakan, Jong-un sepakat dengan Trump untuk menyelesaikan denuklirisasi dengan imbalan jaminan keamanan. Kesepakatan itu tertuang dalam pernyataan bersama yang ditandatangani keduanya.[]

SINDOnews

  • 50
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved