Tol Jakarta-Cikampek Macet, Coba Alternatif Jalur Puncak

Bogor, Mercinews.com – Arus mudik di Tol Jakarta-Cikampek kemacetan mulai terjadi di beberapa titik. Agar terbebas dari macet, pemudik bisa lewat jalur alternatif via Puncak.

Pantauan detikcom, Selasa (12/6/2018) pukul 23.50 WIB, arus lalu lintas di kawasan Puncak ramai lancar. Kendaraan sedikit tersendat selepas Gerbang Tol Ciawi menuju ke Simpang Gadog.

Baca Juga:  Wagub Nova Tinjau Arus Mudik di Terminal Batoh Banda Aceh

Arus lalu lintas tersendat di Simpang Gadog. Penyebabnya karena ada penyempitan jalan dari 4 lajur menjadi 2 lajur.

Dari simpang Gadog, ada beberapa titik sumbatan, seperti di Megamendung, Pasar Cisarua dan Warung Kaleng. Kemacetan terjadi karena ramai aktivitas warga. Selepas itu, arus lalu lintas lancar.

Jalur puncak malam ini ramai dilewati pemudik baik yang menggunakan mobil maupun motor. Namun, pemudik harus berhati-hati akan tanah longsor.

Baca Juga:  Aneka Spanduk Imbauan Mudik di Jalur Puncak yang Bikin Tersenyum

Terutama di Puncak Pass, tanah bekas longsor beberapa bulan lalu masih dipasangi rambu. Kurangi kecepatan saat melintas di Puncak Pass.

Mudik lewat jalur alternatif punya kelebihan tersendiri. Pemudik bisa beristirahat atau makan kapan pun, sementara lewat tol bisa-bisa terjebak dan susah ke rest area karena antrean panjang.

Baca Juga:  Meriahnya Pawai Takbir Keliling di Kota Sigli

Bagaimana pengalaman mudik Anda tahun 2018 ini? Ceritakan pengalaman dan foto Anda dengan mengirim e-mail ke [email protected] Pengalaman Anda bisa jadi berguna bagi pembaca detikcom lainnya. Jangan lupa sertakan nomor seluler Anda agar bisa kami hubungi! (detikcom)

  • 25
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved