Bupati Aceh Besar Serahkan Bonus Rp100 Juta untuk Atlet Popda

Jantho, Mercinews.com – Bupati Aceh Besar Mawardi Ali menyerahkan bonus sebesar Rp100 juta kepada atlet peraih juara umum pada Pekan Olah Raga Pelajar (Popda) ke XV yang berlangsung di Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, 2-8 Mei 2018 lalu.

Penyerahan bonus medali tersebut berlangsung dalam acara buka puasa bersama Bupati Aceh Besar di Sekretariat PORA Aceh Besar, Gani Kecamatan Ingin Jaya, Selasa (12/6/2018).

Hadir dalam kesempatan itu, Sekdakab Aceh Besar Iskandar, Dandim 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, para Staf Ahli Bupati, para Asisten Setdakab, kepala SKPK, para camat, Musa Bintang mewakili KONI Aceh, pelatih, ofisial, dan para atlet yang telah mengharumkan nama Aceh Besar di ajang Popda ke 15 tahun 2018.

Pada ajang Popda ke 15, Kontingen Aceh besar berhasil meraih juara umum dengan mengoleksi 14 medali emas, 8 perak, dan 7 perunggu.

Raihan medali ini dikumpulkan dari tujuh cabang olahraga yang diikuti yaitu atletik, pencak silat, taekwondo, karate, tenis lapangan, tenis meja dan bulu tangkis.

Baca Juga:  Juara Dunia Hapkido Asal Aceh Juga Alami Insiden Bendera pada Maret lalu di Singapura

Sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian kepada atlet, Pemkab Aceh Besar memberi bonus masing-masing Rp10 juta kepada peraih medali emas, Rp5 juta peraih medali perak, dan Rp3 juta untuk peraih medali perunggu.

Sedangkan untuk atlet ganda atau beregu, pemerintah menghargai masing-masing medali emas Rp14 juta, medali perak Rp7 juta dan medali perunggu sebesar Rp4,5 juta.

Di samping itu, pelatih juga diberikan bonus yang berhasil memperoleh medali untuk para atletnya, yakni untuk medali emas Rp5 juta, perak Rp2,5 juta dan medali perunggu Rp1 juta.

Sebelumnya, Bupati Mawardi Ali menyerahkan langsung total bonus sebesar Rp100 juta yang diterima oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Aceh Besar, Ridwan Jamil.

Bonus ini kemudian diteruskan kepada para atlet dan pelatih.

Selain bonus yang diserahkan bupati, Kadisparpora Aceh Besar, Ridwan Jamil, juga menyerahkan bonus lainnya kepada masing-masing atlet yang telah meraih medali dan dengan unggul di antara daerah-daerah lain.

Bupati Aceh Besar dalam sambutanya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para atlet, pelatih dan asisten pelatih serta seluruh official yang telah berjuang keras, sehingga kontingen Aceh Besar menjadi juara umum dan mampu menyisihkan 22 kabupaten/kota lainnya di Aceh.

Baca Juga:  Hurairah, Anak Penjual Gorengan Asal Aceh Juara Dunia Hapkido di Korea Selatan

Prestasi gemilang tersebut, menurutnya, sangat membahagiakan pemerintah dan seluruh masyarakat Aceh Besar.

Khusus kepada atlet yang telah berprestasi, Bupati Mawardi Ali terus memotivasi mereka agar jangan pernah lalai dan terlena dengan prestasi yang telah diraih.

Sebaliknya, Mawardi berpesan agar para atlet terus berlatih dan berlatih sehingga kelak akan muncul prestasi yang lebih mengharumkan lagi.

Begitupun, Bupati Mawardi Ali mengatakan bonus yang diberikan bukanlah akhir dari segalanya. Namun, masih banyak event lain di depan yang harus terus diperjuangan oleh para atlet untuk meraih prestasi.

Dia menyebutkan seperti November mendatang dimana Aceh Besar akan menjadi tuan rumah PORA XIII.

“Semua kita berharap kepada atlet agar dapat mempertahankan prestasinya, sehingga Aceh Besar mampu meraih prestasi ganda di PORA. Yakni, sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi, dan tentunya penghargaan, bonus demi bonus akan terus mengalir,” pungkas Mawardi Ali.

Baca Juga:  Popda Aceh Tengah: Banda Aceh Raih 4 Medali Emas Cabang Karate

Sementara Dandim 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto dalam kesempatan tersebut juga memberikan penghargaan kepada atlet Popda.

Namun, penghargaan tersebut tidak dalam bentuk uang atau bonus lainnya.

Dandim mengatakan akan memberikan rekomendasi kepada para atlet Popda di bawah umur 21 tahun, jika ada yang ingin menjadi TNI.

Rekomendasi yang sama juga diberikan kepada atlet wanita apabila ingin menjadi Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad).

“Kami akan memberi rekomendasi meskipun tidak langsung lulus, tapi tetap mengikuti tahapan jika ada atlet Aceh Besar yang berminat masuk menjadi prajurit TNI,” ujar Kolonel Iwan.

Kadisparpora Aceh Besar, Ridwan Jamil menambahkan, total bonus yang diserahkan Pemkab Aceh Besar kepada peraih medali berjumlah Rp100 juta.

Sementara plot dana untuk bonus tersebut diambil dari APBK Aceh Besar.

“Alhamdulillah, dengan pemberian bonus diharapkan dapat memacu semangat atlet untuk terus mengukir prestasi terbaik di tahun-tahun mendatang, dan PORA mampu meraih juara,” kata Ridwan Jamil.

  • 59
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved