Trump: Pertemuan dengan Jong-un Selamatkan Dunia dari Perang Nuklir

Washington, Mercinews.com – Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump menyatakan bahwa pertemuan antara dirinya dan pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-un telah menyelamatkan dunia dari kemungkinan perang nuklir.

“Dunia telah mengambil mundur yang sangat besar dari potensi bencana nuklir,” kata Trump melalui akun Twitternya, seperti dilansir Channel News Asia pada Rabu (13/6).

Baca Juga:  Obama Sebut Trump Telah Salah Jalan

“Tidak ada lagi peluncuran roket, uji coba nuklir, atau penelitian! Para sandera kembali ke rumah dengan keluarga mereka. Terima kasih kepada pemimpin Kin Jong-un, hari kita bersama adalah sebuah sejarah,” sambungnya.

Baca Juga:  Jelang Pertemuan Trump-Jong-un, Pejabat AS Menyambangi Korea Utara

Trump juga berterima kasih kepada Jong-un karena mengambil langkah berani pertama menuju masa depan baru yang cerah bagi rakyatnya.

“Pertemuan kami yang belum pernah terjadi sebelumnya, yang pertama antara Presiden Amerika dan seorang pemimpin Korut membuktikan bahwa perubahan nyata adalah mungkin!,” ungkapnya.

Baca Juga:  AS Ancam Serang Suriah, Rusia Kirim 10 Kapal Perang

Pemimpin AS itu kemudian menambahkan bahwa tidak ada batasan untuk apa yang bisa dicapai Korut ketika mereka memutuskan untuk menyerahkan semua senjata nuklir yang mereka miliki.[] Sindonews

  • 34
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved