Hadiah Rp130,5 Juta Disediakan Untuk Mengungkap Siapa Pembunuh Gajah Bunta

Banda Aceh, Mercinews.com – Pembunuhan Bunta, sang gajah terlatih di CRU Serbajadi Aceh Timur menyorot perhatian publik yang luar biasa. Sorotan itu tak hanya datang dari Aceh, tetapi juga dari luar daerah. Lagipula, sosok mamalia terbesar yang diduga dibunuh ini pernah mendampingi aktor kawakan Leonardo Di Caprio ketika membuat film dokumenternya di Aceh.

Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) bahkan jauh-jauh hari telah mengumumkan akan memberikan hadiah bagi para pihak yang memberikan informasi akurat terkait si pembunuh Bunta. Hadiah itu disebut-sebut berasal dari lembaga mitra BKSDA.

Baca Juga:  Gajah yang Mati di Areal PT Bumi Flora Aceh Timur Diduga Diracun

Belakangan, nominal hadiah yang disediakan bertambah. Kepala BKSDA Aji Sapto Prabowo menyebutkan hadiah yang disediakan mitra lembaganya untuk memburu pembunuh Bunta menjadi Rp30,5 juta.

“Plus ngopi gratis seumur hidup,” tulis Sapto melalui akun Facebook, Rabu (13/6/2018).

Dia juga memaparkan lembaga-lembaga mitra yang dimaksud adalah FKL, HaKa, WCS, Leuser Cafe, OIC, YEL dan Khairul Azmi.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Dua Terduga Pembunuh Gajah Bunta di Aceh Timur

“Silahkan informasi akurat disampaikan ke call center BKSDA Aceh nomor 085362836024 atau hubungi Polres Aceh Timur. Identitas pelapor akan kami jaga kerahasiaannya,” tulis Sapto lagi.

Tak hanya BKSDA, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf ternyata juga simpatik dengan pembunuhan gajah Bunta. Dia bahkan bersedia memberikan hadiah Rp100 juta kepada pemberi informasi akurat sosok pembunuh gajah terlatih tersebut.

Baca Juga:  Seekor Gajah Mati di Areal PT Bumi Flora, Banda Alam Aceh Timur

“Bagi yang dapat memberikan informasi akurat yang dapat mengarahkan aparat penegak hukum untuk menangkap PELAKU pembunuhan GAJAH jinak yang bernama BUNTA di Aceh Timur. Yang ingin memberikan info akurat harap mengirimkannya ke e-Mail saya: [email protected] Kerahasiaan dijamin oleh Gubernur. Kepada PELAKU diharapkan segera menyerahkan diri kepada yang berwenang atau akan ditangkap dengan resiko yang tidak dapat diperkirakan,” tulis Irwandi di akun Facebook miliknya.[]

  • 303
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved