Cage DPRA ‘Bergerilya’ Bawa Bantuan Untuk Rakyat Miskin

Lhokseumawe, Mercinews.com – Anggota DPR Aceh, Azhari alias Cage “bergerilya” ke delapan gampong di Kecamatan Sawang, dan satu gampong di Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, membawa bantuan untuk rakyat miskin, Rabu, 13 Juni 2018.

Didampingi Panglima Komite Peralihan Aceh (KPA) Sagoe Tgk. Di Lhok Drien, Sawang, Wan Marinir, dan Ulee KPA Sagoe Tgk. Di Lhok Drien, Mukhtaruddin alias Bang Tar, Cage mengunjungi sembilan rumah warga miskin termasuk janda korban konflik, sekitar pukul 12.00 WIB sampai menjelang buka puasa.

Cage melewati jalan sempit di pinggir sawah hingga melintasi jalan yang nyaris tertutup ranting-ranting tumbuhan liar di kaki bukit dalam wilayah Sawang.

Mulanya, Cage mengunjungi Anwar, warga miskin di Gampong Glee Dagang, Kecamatan Sawang. Anwar bersama istri dan tiga anaknya menumpang tinggal di rumah milik warga lainnya. Pasalnya, ia belum memiliki rumah. Cage menyerahkan bantuan berupa beras satu zak, paket gula, susu, sirup, dan uang tunai kepada Anwar.

“But lawet nyoe tung upah ek u, teunte hana tip uroe na yang jok but nyan (pekerjaan selama ini memanjat kelapa milik orang lain dengan imbalan menerima upah, tentu tidak setiap hari ada yang memberi pekerjaan itu),” kata Anwar.

Cage kemudian mengunjungi rumah Halimah, warga miskin di Gampong Teungoh, Halimah, janda korban konflik di Gampong Babah Buloh, Mandariati, janda miskin di Gampong Punteut, Nurmasyitah, warga miskin di Gampong Punteut Glee, dan Ibrahim Idris, warga miskin di Gampong Teupin Reusep.

Baca Juga:  Jelang Idul Fitri 1439 H, Polres Aceh Utara Salurkan 1,5 Ton Beras untuk Warga Miskin

“Tung upah bak lampoh sawet gop (bekerja sebagai buruh di kebun sawit milik orang lain),” ujar Ibrahim Idris.

Setelah itu, Cage mengunjungi Suardi, warga miskin di Gampong Lhok Jok, yang juga belum memiliki rumah, Hasan/Nur izawati, keluarga duafa di Gampong Blang Manyak, Kecamatan Sawang.

Menjelang waktu berbuka puasa, Cage mengunjungi rumah Juwairiah di Gampong Paloh Lada, Kecamatan Dewantara. Semua warga miskin yang dikunjungi itu diberikan bantuan beras satu zak, paket gula, susu, sirup, dan uang tunai.

“Yang kita lakukan hari ini sama seperti tahun-tahun lalu. Dalam bulan puasa dan menjelang hari raya, kita turun ke gampong-gampong untuk melihat langsung kondisi kehidupan masyarakat miskin dan menyerahkan bantuan untuk sedikit meringankan beban mereka. Pada bulan Mei lalu kita turun ke Kecamatan Samudera, hari ini ke Sawang dan Dewantara,” ujar Cage.

Cage berharap langkahnya itu dapat diikuti tokoh-tokoh lainnya untuk turut membantu warga miskin di gampong-gampong. “Karena kita lihat masih banyak warga miskin seperti di Aceh Utara ini yang membutuhkan perhatian kita semua. Sebagaimana kita ketahui perekonomian Aceh sangat lesu, sehingga kehidupan masyarakat dalam kondisi terpuruk,” katanya.[] portalsatu

  • 262
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved