Ada Bunyi Tembakan Saat Penangkapan Terduga Teroris Karanganyar Jawa Tengah

Karanganyar, Mercinews.com  – Densus 88 menangkap seorang terduga teroris asal Karanganyar, J alias Z. Terdengar bunyi letusan di lokasi penangkapan.

Penangkapan dilakukan di Dusun Serangan RT 01 RW 02, Desa Blulukan, Colomadu, Karanganyar, Kamis (14/6/2018) malam. Z disebut merupakan residivis. Dia sebelumnya pernah ditangkap Densus 88 karena diduga terlibat kasus terorisme pada 2011.

Saat penangkapan, warga sekitar mengaku mendengar suara tembakan. Bahkan warga melihat ada selongsong peluru di sekitar lokasi kejadian.

“Ada suara tembakan, awalnya saya kira mercon. Itu mungkin ada sekitar delapan kali tembakan,” kata Ratijo, warga sekitar.

Setelah melakukan penangkapan terduga teroris, tim gabungan kepolisian langsung mensterilkan lokasi kejadian. Polisi juga melakukan penggeledahan di tempat tinggal Z. Warga dilarang melintasi rumah tersebut.

Menurut tetangga, Z sudah lama tinggal menumpang di rumah yang merupakan milik mertuanya di Serangan. Dia memang dikenal jarang bersosialisasi dengan warga.

“Dia asli Cirebon, tapi KK-nya sudah Karanganyar sini. Dia jarang bicara dengan warga,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto, tampak ikut dalam penggeledahan itu. (detikcom)

Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved