Mercinews


Cristiano Ronaldo Dua Gol, Portugal Unggul 2-1 atas Spanyol di Babak I

30cf6c26 4a4d 4218 9082 84444180b357 169 - Cristiano Ronaldo Dua Gol, Portugal Unggul 2-1 atas Spanyol di Babak I

Jakarta, Mercinews.com — Pertandingan antara timnas Portugal dan Spanyol di Piala Dunia 2018 dalam fase grup berlangsung di Stadion Fisht, Sochi, Rusia, Sabtu (16/6) dini hari WIB.

Pertandingan baru memasuki menit ketiga, Portugal sudah mendapat penalti. Wasit menilai Nacho Fernandez melakukan pelanggaran kepada Cristiano Ronaldo.

Eksekusi tendangan 12 Ronaldo yang mengecoh David De Gea membawa Portugal memimpin.

Tertinggal 0-1, La Furia Roja tampil atraktif dan agresif. Kombinasi umpan pemain-pemain tengah Spanyol menampilkan umpan satu-dua dan kejelian dalam memberi umpan terobosan membahayakan Portugal.

Di tengah dominasi anak asuh Fernando Hierro, Portugal memilih mencuri peluang lewat serangan balik. Salah satunya melalui kans Goncalo Guedes yang terbuang di menit ke-22 karena kalah cepat menyelesaikan umpan sehingga bola lebih dulu direbut.

Baca juga:  Samuel Umtiti Pemberi Rasa Aman Sekaligus Nyaman di Timnas Prancis

Diego Costa mencetak satu gol ke gawang Spanyol di babak pertama.Diego Costa mencetak satu gol ke gawang Spanyol di babak pertama.

Dua menit berselang dari peluang Portugal, Diego Costa mencetak gol penyama kedudukan. Costa berhasil memenangi duel dengan Pepe dalam memperebutkan bola panjang yang dikirim Gerard Pique.

Costa lantas mengecoh Jose Fonte dan Cedric Soares dan melepaskan tembakan mendatar ke gawang Portugal yang dikawal Rui Patricio.

Keberhasilan mencetak gol membuat Spanyol semakin percaya diri. Menit ke-26, Spanyol berpeluang menambah gol dan membalikkan kedudukan ketika tendangan keras Isco mengenai mistar gawang.

Setelah peluang Isco, La Furia Roja kembali hampir unggul melalui Andres Iniesta di menit ke-35. Tendangan mendatar Iniesta gagal diteruskan Koke dan melebar di sisi kiri gawang Portugal.

Baca juga:  Ini Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2018, Rabu 27 Juni

Memasuki menit ke-44 Portugal kembali unggul. Sebuah serangan Portugal yang diselesaikan Ronaldo dengan tembakan mendatar tidak dapat diantisipasi dengan baik oleh De Gea.

Blunder De Gea membuat Portugal unggul 2-1 hingga turun minum.

Timnas Portugal: Rui Patricio, Cedric Soares, Pepe, Jose Fonte, Raphael Guerreiro; Bernando Silva, Joao Moutinho, William Carvalho, Bruno Fernandes; Goncalo Guedes, Cristiano Ronaldo

Timnas Spanyol: David De Gea; Nacho Fernandez, Gerard Pique, Sergio Ramos, Jordi Alba; Sergio Busquets, Koke; David Silva, Isco, Andres Iniesta; Diego Costa.

(har) CNN Indonesia

loading...

Comments