Ini Jadwal Siaran Langsung Prancis vs Australia di Piala Dunia

Jakarta, Mercinews.com — Pertandingan pertama di Grup C antara timnas Prancis dan Australia di Stadion Kazan Arena, Sabtu (16/6) sore waktu Indonesia barat, akan disiarkan secara langsung oleh Trans TV sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2018.

Laga dua tim beda benua itu akan dimulai pada pukul 17.00 WIB.

Prancis dan Australia terakhir bertemu pada 2013. Dalam laga persahabatan itu, Les Bleus menang telak setengah lusin gol tanpa balas.

Kala itu Prancis sudah dilatih Didier Deschamps. Namun hanya segelintir pemain yang masih bertahan dari lima tahun lalu di Tim Ayam Jantan, yakni Hugo Lloris, Raphael Varane, Paul Pogba, Blaise Matuidi, Oliver Giroud.

Baca Juga:  Jerman Kalah dari Meksiko skor 1-0 Hingga akhir laga

Serupa dengan Prancis, skuat Australia juga sudah banyak berubah. Hanya Mathew Ryan, Mile Jedinak, Tim Cahill, Mathew Leckie, dan Rob Kruse yang masih bertahan.

Kendati kalah telak dalam pertemuan terakhir, The Socceroos pernah membuat Prancis kalah dalam laga Piala Konfederasi 2001 di Korea Selatan. Di tahun yang sama, Australia juga mampu menahan imbang Prancis di laga persahabatan.

Baca Juga:  Ini 8 Negara yang Lolos Perempat Final Piala Dunia 2018 Mulai Main 6-7-8 Juli

Prancis datang ke Piala Dunia 2018 dengan status sebagai kandidat juara karena dihuni pemain-pemain tenar berharga mahal. Kesebelasan berpredikat juara dunia 20 tahun lalu itu bahkan menjadi tim termahal di Piala Dunia kali ini.

Lloris dan kawan-kawan tampil sebagai unggulan utama di Grup C, sementara Australia merupakan negara yang berada di pot keempat dalam pengundian fase grup Piala Dunia yang berlangsung Desember 2017.

Baca Juga:  Dikalahkan Peru, Australia Tersingkir dengan skor 0-2

Skuat yang diasuh Bert Van Marwijk akan berupaya sekuat tenaga mengulang capaian terbaik di Piala Dunia 2006 ketika mencapai babak perdelapan final. Sementara dalam tiga kesempatan lain di Piala Dunia, Australia hanya menjadi penyemarak karena gagal lolos dari fase grup.

Sabtu 16 Juni 2018 (Live TransTV pukul 17.00 WIB)
Prancis vs Australia – Grup C (Stadion Kazan Arena)

CNN Indonesia

Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved