Amerika Serikat Peringatkan Ancaman Terorisme di Piala Dunia Rusia

Washington, Mercinews.com – Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS) memperingatkan warga Amerika akan serangan teroris di Rusia yang menjadi tuan rumah gelaran Piala Dunia. Teroris disebut bisa menargetkan sejumlah lokasi, namun tidak menunjukkan adanya ancaman khusus.

“Peristiwa internasional berskala besar seperti Piala Dunia menghadirkan target yang menarik bagi teroris,” kata Departemen Luar Negeri AS dalam pernyataan travel advice-nya.

Baca juga:  Paraguay Ikut-ikutan Pindahkan Kedutaan di Israel ke Yerusalem

“Meskipun keamanan untuk Piala Dunia akan besar-besaran, teroris mungkin berusaha menyerang lokasi acara seperti stadion dan area menonton Fan Fest, lokasi wisata, pusat transportasi, dan tempat umum lainnya,” imbuh pernyataan itu seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (16/6/2018).

Baca juga:  AS Tangkap Wanita Israel yang Ajarkan Pasukan ISIS via Online

Seperti nasihat sebelumnya, Departemen Luar Negeri AS mendesak warga Amerika untuk mempertimbangkan kembali perjalanan ke Rusia secara umum karena ancaman terorisme, dan karena kemungkinan pelecehan dan pemerasan dari penegak hukum dan pejabat lainnya.

Sebelumnya Pasukan Penjaga Perbatasan dari Dinas Keamanan Federal (FSB) Rusia telah mengidentifikasi lebih dari 1.400 tersangka teroris sepanjang tahun 2017. Selain itu, sepanjang 2017, pasukan keamanan juga menyita 237 senjata yang berbeda, lebih dari 200 pon bahan peledak dan lebih dari 20.000 amunisi yang berbeda dalam operasi yang menargetkan kegiatan kriminal lintas batas.

  • 54
    Shares

Berikan Komentar

Berikan Komentar Anda Disini

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Ikuti Facebook

Copyright © 2019 Mercinews.com. All Rights Reserved