Mercinews

Wisata

Lebaran ke-3, Lokasi Wisata di Aceh Barat Daya Padat

Screenshot 2018 06 17 12 21 25 166 com.miui .gallery - Lebaran ke-3, Lokasi Wisata di Aceh Barat Daya Padat

Blangpidie, Mercinews.com – Hari ke-3 Idul Fitri dimanfaatkan warga Aceh Barat Daya (Abdya) untuk bersilaturahmi dan bersantai bersama keluarga di sejumlah lokasi wisata.

Dari Pantauan  sejak jelang siang kondisi lalu lintas di jalan nasional, pusat kota Blangpidie terlihat padat. Kondisi ini tidak berdampak macet.

Tidak hanya di pusat kota, kepadatan juga terlihat ke arah menuju lokasi sejumlah lokasi wisata di Kecamatan Susoh di sepanjang arah jalan menuju lokasi wisata Pantai Jelbab dan Pantai Bali.

Baca juga:  Wakil Bupati Abdya: Maksiat Ibarat Api Dalam Sekam

Di sepanjang pantai lokasi wisata terlihat dipadati warga dari berbagai kecamatan di Abdya. Menyantap sejumlah menu yang disediakan oleh pemilik kantin dilokasi wisata ini sambil bercengkrama menjadi aktifitas yang dilakukan seraya menikmati sejuknya hembusan angin.

Yusria, warga  Blangpidie mengaku dirinya menghabiskan waktu libur lebaran bersama suami dan anaknya setelah dua hari berturut-turut bersilaturahmi kerumah sanak famili.

“Tadi sempat mampir juga untuk bersilaturahmi kerumah saudara dan teman yang tersisa. Baru siang kami ke sini (lokasi wisata Pantai Bali),” kata Yusria, Minggu 17 Juni 2018.

Baca juga:  Wabup Abdya, melalui Hardikda ini kita perteguh tekat untuk generasi muda Aceh

Lebih lanjut dikatakannya, sudah menjadi kebiasaan warga di kabupaten itu memamfaatkan waktu di sisa beberapa hari libur lebaran untuk berekrasi bersama keluarga yang sudah berkumpul sebelum kembali mudik ketempat mereka bekerja.

“Memang tiap hampir-hampir habis libur lebaran lokasi wisata seperti ini ramai didatangi warga. Mungkin sebelum keluarga mereka yang jauh kembali mudik ketempat kerjanya,” sebutnya.

loading...

Comments
To Top