Mercinews

Umum

KPA Kuta Pase Ziarah ke Makam Ahmad Kandang

IMG20180618113823 800x533 - KPA Kuta Pase Ziarah ke Makam Ahmad Kandang

Lhokseumawe, Mercinews.com – Puluhan anggota Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Kuta Pase, nama lain dari KPA Kota Lhokseumawe, menziarahi makam mantan komandan operasi Gerakan Aceh Merdeka (GAM) almarhum Ahmad Kandang di gampong Leuhong kecamatan Tanah Luas Aceh Utara, Senin 18 Juni 2018.

IMG20180618113909 800x533 - KPA Kuta Pase Ziarah ke Makam Ahmad Kandang

Sejumlah kenderaan yang ditumpangi mantan kombatan tersebut mulai tiba di lokasi makam sekitar pukul 10.00 pagi.

Meski kuburan  Ahmad Kandang berada di pedalaman Aceh Utara, namun akses jalan menuju ke lokasi dapat di lalui oleh kenderaan roda empat, bahkan sampai ke sisi makam. Selain mantan kombatan tampak hadir dalam acara ziarah tersebut beberapa anggota keluarga dari almarhum Ahmad Kandang.

Baca juga:  Wakil Ketua KPA, Koruptor Pue Urusan Dengan Wali Nanggroe?

ZA 800x533 - KPA Kuta Pase Ziarah ke Makam Ahmad Kandang

“Ini merupakan agenda tahunan yang kami laksanakan, setiap tanggal 3 atau 4 Syawal. Kami selalu menziarahi Makam Ahmad Kandang, ini sudah berlangsung rutin semenjak Aceh damai,” kata Musi Johan, salah seorang Penziarah.

“Bagi kami almarhum Ahmad Kandang adalah guru, sahabat sekaligus pemimpin yang selalu kami hormati, kami kemari untuk mengenangnya dan memanjatkan doa untuk dirinya dan segenap para syuhada-syuhada lain, sekaligus ajang silahturahmi sesama anggota KPA dalam suasana Idul Fitri,” sambung Musi Johan atau yang akrab di panggil Abu Musi.

Baca juga:  Zakaria alias Mayor Mantan GAM ini Sudah 4 tahun Sakit Butuh Uluran Tangan

Acara Ziarah di isi dengan pembacaan doa yang di pimpin oleh Tgk.Hasan Di Peunteut, para yang hadir larut dan khidmat mengikutinya sampai acara selesai.

Sejumlah anak-anak dari masyarakat  sekitar makam seperti biasanya juga ikut meramaikan acara ziarah tahunan ini. Anak anak  sangat gembira ketika mereka di bagikan manisan dan salam tempel ala kadar dari panitia ziarah.[]

loading...

Comments
To Top