Pilgub Sumut, PKB dan 9 Partai Lainnya Dukung Pasangan Edy-Ijeck

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kiri) memberikan dukungan kepada paslon Edy-Ijeck pada Pilgub Sumut. Foto/Istimewa

Medan, Mercinews.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya memberikan dukungan kepada pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah (Eramas) pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sumut, 27 Juni 2018 nanti.

Dukungan ini menggenapkan kekuatan Eramas yang lebih dulu diusung oleh sembilan partai politik. Hal ini dibenarkan oleh Ketua DPW PKB Sumut, Ance Selian saat dikonfirmasi, Senin (25/6/2018 ). “Iya benar, PKB siap memenangkan Eramas di Pilgub Sumut 2018,” kata Ance.

Baca juga:  Polisi Pasang Kawat Berduri di Luar Lokasi Debat Kandidat Calon Bupati Pidie Jaya

Dia yakin dukungan PKB akan memperkuat posisi Eramas. “Semoga Eramas bisa menang, dan janjinya membuat Sumut Bermartabat bisa terealisasi,” ujarnya.

Baca juga:  Mahasiswa Aceh Selatan Siap Menangkan Pasangan Putih Pada 27 Juni 2018 nanti

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar sudah menyatakan dukungannya kepada Eramas. Saat bertemu dengan Cawagub Sumut Musa Rajekshah dalam tablig akbar di Labuhanbatu akhir Mei 2018, Muhaimin secara tegas mendukung pasangan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah.

Baca juga:  Bawaslu Rekomendasi Pilkada Ulang di Aceh Selatan, Ini Alasannya

Partai yang sudah lebih dulu memberi dukungan kepada paslon Edy-Ijeck yakni PAN, Partai Gerindra, PKS, Partai Golkar, Partai Hanura, Partai NasDem, Partai Demokrat, Partai Perindo dan PBB, Sindonews

  • 32
    Shares

Berikan Komentar

Berikan Komentar Anda Disini

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Ikuti Facebook

Copyright © 2019 Mercinews.com. All Rights Reserved