Aji Banda Aceh Kecam Teror Terhadap Kantor Tabloid Modus Aceh

Tim Inafis Polresta Banda Aceh melakukan olah TKP.

Banda Aceh, Meecinews.com – Aksi teror terhadap pekerja media kembali terjadi di Banda Aceh, Sabtu (30/6) yang menimpa kantor Tabloid Modus Aceh, modusaceh.co dan majalah inspirator di Jalan T. Iskandar, Beurawe, Banda Aceh.

Kantor Tabloid Modus Aceh, modusaceh.co dan majalah inspirator diduga dilempar molotov oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, sekira pukul 04.00 WIB. Teror ini berdampak sebagian kaca depan kantor media tersebut pecah.

Baca Juga:  AJI Banda Aceh Minta Pemerintah Tak Beri THR ke Wartawan

Aliansi Jurnalis Independen Indonesia (AJI) Banda Aceh mengecam tindakan oknum yang melakukan tindakan teror di kantor media tersebut.

Ketua AJI Kota Banda Aceh Misdarul Ihsan mengatakan pihaknya mengecam keras aksi teror terhadap kantor media tersebut.

Baca Juga:  Kantor Media Modus Aceh di Lempar Bom Molotov

“Kami meminta Polisi mengungkap motif dan mengusut tuntas aksi teror tersebut,” kata Ketua AJI Kota Banda Aceh Misdarul Ihsan didampingi Ketua Advokasi AJI Kota Banda Aceh Juli Amin.

Ia menjelaskan apabila ada pihak yang keberatan atau merasa dirugikan dengan pemberitaan media, AJI Banda Aceh meminta agar menyelesaikan sesuai mekanisme yang diatur dalam Undang-Undang Pers.

Baca Juga:  Kapolresta: Ledakan di Kantor Media Modus Aceh Berdaya Ledak Rendah

“Kami juga meminta wartawan serta media untuk tetap independen, profesional dan menjunjung tinggi kaidah-kaidah jurnalistik dalam setiap pemberitaan,” ujarnya.[]

  • 55
    Shares

Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Ikuti Facebook

Copyright © 2019 Mercinews.com. All Rights Reserved