Rusia Tembak Jatuh Drone Misterius di Langit Suriah

Moskow, Mercinews.com – Militer Rusia menyatakan, pasukan mereka yang ditempatkan di Suriah telah menembak sejumlah drone yang tak dikenal di wilayah Hmeymim. Pesawat tak berawak itu ditembak setelah melakukan sejumlah manuver di atas pangkalan militer Rusia yang berada di wilayah itu.

Dalam sebuah pernyataan, militer Rusia menuturkan, sejumlah drone itu melakukan manuver dinihari tadi. Sistem pertahanan udara Rusia langsung menghancurkan drone tersebut tidak lama setelah mereka bermanuver di atas pangkalan militer Hmeymim.

Baca juga:  Amerika Serikat Peringatkan Ancaman Terorisme di Piala Dunia Rusia

“Sistem pertahanan udara yang ditempatkan di pangkalan udara Rusia menghancurkan semua target,” bunyi pernyataan militer Rusia, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (1/7).

Baca juga:  Trump Blokir Pengiriman Jet Tempur Siluman F-35 AS ke Turki

Militer Rusia menambahkan, drone-drone tersebut terbang dari arah timur laut pangkalan militer Hmeymim. Sejauh ini belum ada pihak yang mengaku sebagai pemilik dari drone tersebut.

Pertahanan udara di pangkalan militer Rusia di Suriah sendiri telah ditingkatkan menyusul serangan pesawat tanpa awak terhadap sejumlah fasilitas militer, termasuk pangkalan Angkatan Laut Tartus dan pangkalan udara Hmeymin pada 6 Januari.

Baca juga:  Israel-Hamas Kembali Saling Serang, Rusia: Situasi Ini Mengkhawatirkan

Menurut Kementerian Pertahanan Rusia, drone itu diluncurkan dari daerah pemukiman Muazar yang terletak di bagian barat Idlib yang dikendalikan oleh saya militer oposisi Suriah.[] Sindonews

Berikan Komentar

Berikan Komentar Anda Disini

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Ikuti Facebook

Copyright © 2019 Mercinews.com. All Rights Reserved