Darwati A Gani Mulai Lengkapi Syarat Untuk Maju Jadi Caleg DPRA

Darwati A Gani sedang melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUDZA

Banda Aceh, Mercinews.com – Darwati A Gani, istri Gubernur Aceh Irwandi Yusuf mulai melengkapi syarat-syarat yang dikeluarkan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh terkait pencalonan sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) untuk Pileg 2019.

Sebelumnya, Darwati A Gani, mengaku akan maju melalui Partai Nanggroe Aceh (PNA) dari daerah pemilihan (Dapil) I yakni Banda Aceh, Aceh Besar dan Sabang. Banyak alasan dirinya kembali maju ke DPRA, salah satunya ingin menguatkan partisipasi politik perempuan dalam pemilu 2019.

Baca juga:  Gelar Bukber Bareng, PNA Aceh Barat Daya Salurkan 2.000 Kotak Takjil Gratis

Menurutnya partisipasi itu tidak hanya sekedar ada perempuan, tapi perempuan yang betul-betul punya kualitas, yang memahami, tidak saja masalah politik dan pemerintah, tapi isu-isu terkait dengan perempuan dan anak.

Ketika dihubungi ajnn, Senin (2/7), istri orang nomor satu di Aceh itu mengaku sedang berada di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) untuk mengurus persyaratan caleg.

“Saya sedang berada di RSUDZA untuk lengkapi syarat caleg, salah satunya adalah surat berbadan sehat yang dikeluarkan dari rumah sakit,” kata Darwati A Gani.

Baca juga:  PA Wilayah Pase Hari ini Daftarkan Bacaleg ke KIP Aceh Utara

Selanjutnya, Darwati mengatakan akan langsung ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) untuk mengurus surat keterangan bebas narkoba.

“Insyaallah hari ini akan saya selesaikan seluruh syarat-syarat yang diminta oleh KIP, mohon doa dan dukungannya,” ujarnya.

Dalam waktu dekat, Darwati mengaku akan segera mendaftarkan diri sebagai caleg ke PNA. Semoga, keikutsertaan dalam pemilu kedepan bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi kaum perempuan Aceh untuk aktif dalam politik, baik di ranah partai politik parlemen maupun eksekutif.

Baca juga:  Ketua Harian: PNA Kini Makin Solid

“Dalam waktu dekat saya akan segera mendaftar, saya ingin mempertegas bahwa kaum perempuan kualitasnya sama dengan kaum laki-laki. Kami (perempuan) adalah generasi Malahayati muda yang siap meneruskan semangat dari Malahayati dalam hal perjuangan atas kebijakan-kebijakan yang pro rakyat Aceh, serta kepentingan perempuan dan anak,” tegasnya.[] ajnn

  • 86
    Shares

Berikan Komentar

Berikan Komentar Anda Disini

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Ikuti Facebook

Copyright © 2019 Mercinews.com. All Rights Reserved