Ganjil Genap Diperluas, Anies: Mohon Pengertian dan Masukannya

Jakarta, Mercinews.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunggu masukan dari masyarakat terkait kebijakan perluasan ganjil genap yang mulai diuji coba hari ini. Perluasan ganjil genap merupakan salah satu cara DKI untuk menyukseskan perhelatan Asian Games 2018 selaku tuan rumah.

“Kami akan pantau, tim kami semua siap di lapangan melihat perkembangan uji coba ini. Sekaligus juga bagi masyarakat yang terdampak kebijakan ganjil genap ini, nanti kita akan dengar pengalaman dan aspirasinya,” ujar Anies, Senin (2/7/2018).

Mantan Mendikbud itu menyebutkan, kebijakan ganjil genap ini merupakan bagian dari upaya DKI untuk membuat para tamu, para atlet, para jurnalsi, dan para oficial dari seluruh negara peserta Asian Games 2018, agar merasakan Jakarta yang lebih baik.

“Memang ada kerepotan-kerepotan, namanya juga kita tuan rumah. Kalau jadi tuan rumah, memang ada kerja, ada gawean, ada extra effort, pasti ada kerepotan,” ucapnya.

Karenanya, Anies berharap warga Jakarta bisa mengerti dan memaklumi kebijakan perluasan ganjil genap ini. “Kami sebagai tuan rumah tentu akan ada kerja ekstra, termasuk mengatur kendaraan bersama tetangga, bersama kolega, mencari kendaraan umum, itu bukan sesuatu yang sederhana. Saya menyadari tapi saya mohon pengertian dan pemaklumannya,” pungkas Aneis.
(thm) Sindonews

  • 28
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved