Sebut Anies Baswedan Gubernur Indonesia, Ini Maksud Mendagri

Jakarta, Mercinews.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyebut Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan layaknya Gubernur Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Tjahjo saat pengukuhan pengurus Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia di Hotel Borobudur, Jakarta.

Menurut Tjahjo, alasan dirinya menyebut istilah itu karena teringat pernyataan gubernur terdahulu saat mudik Idul Fitri yang melarang warga daerah membawa anggota keluarga dan temannya datang ke Jakarta.

Baca Juga:  Kemendagri: Penunjukan Wagub Nova Jadi Plt Tunggu Status Penahanan Irwandi

“Ya tidak bisa ini ibu kota negara ya semua penduduk Indonesia punya hak untuk cari pekerjaan, untuk tinggal asal memenuhi pesyaratan,” kata Tjahjo di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (2/7/2018).

Baca Juga:  E-KTP Tercecer, Politikus PKS Minta Kemendagri Tanggung Jawab

Kendati begitu, Tjahjo mengaku Anies tidak sampai melarang warga daerah datang ke Ibu Kota. Dia yakin mantan Menteri Pendidikan dan kebudayaan itu akan menampung seluruh warga daerah yang datang ke Jakarta dengan syarat ingin mengurus identitas kependudukannya.

Dia menegaskan kalimatnya menyebut Anies layaknya Gubernur Indonesia tidak ada hubungannya dengan isu yang beredar bahwa yang bersangkutan akan diusung menjadi bakal calon wakil presiden pada Pemilu 2019 mendatang.

Baca Juga:  Kemendagri Kembali Panggil Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah

“Tanya Pak anies. Saya tidak ada urusan sama itu. Itu haknya Pak anies,” tandasnya.[] Sindonews

  • 38
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved