Irwandi Yusuf: Oknum Tertentu yang Bocorkan Informasi Beasiswa Dewan

Banda Aceh, Mercinews.com – Gubernur Aceh menjawab pertanyaan DPR Aceh terkait beredarnya kabar beasiswa aspirasi dewan yang tersebar di media sosial dan media masa.

Dalam rapat paripurna istimewa dengan agenda Mendengarkan Jawaban Gubernur Aceh atas Hak Interpelasi DPRA Senin 2 Juli 2018, Irwandi yang diwakili Nova Iriansyah, dalam jawaban tertulis menyatakan bahwa, bocoran informasi mengenai dugaan penyalahgunaan di media sosial itu dilakukan oleh oknum tertentu.

Baca juga:  Irwandi Yusuf Merasa Dijebak: Banyak yang Jual Nama Saya di Aceh

“Hal ini bukan merupakan kebijakan pemerintah Aceh (Inspektorat Aceh) melainkan patut diduga dilakukan oleh oknum tertentu dan saat ini sedang ditangani oleh pihak berwajib,” ujar Irwandi.

“Untuk itu, kita menghormati proses tersebut sebagaimana asas hukum praduga tak bersalah,” ujarnya lagi.

Sebelumnya dalam rapat paipurna pada 28 Juni lalu,  anggota DPR Aceh Azhari Cagee menyatakan, Inspektorat terkesan hanya mencari-cari kesalahan DPR Aceh saja. Menurutnya, Inspektorat Aceh tidak memiliki wewenang untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan.

Baca juga:  Darwati Kunjungi Irwandi di Rutan KPK, Bawa Asam Keueng dan Nasi Keumamah

“Ini jangan hanya kerja DPRA saja yang disorot jangan hanya aspirasi DPRA saja yang disorot yang dicari-cari kesalahan, Inspektorat melakukan pengawasan seharusnya menjadi dokumen interen pemerintah Aceh, tetapi ini berkembang di media sosial seakan-akan DPR begini, DPR begitu,” ujar Azhari Cage, Kamis 28 Juni 2018 dalam rapat paripurna DPR Aceh terkait hak interpelasi.

Baca juga:  KPK Bukan Tuhan, KPK Manusia Biasa Allahuakbar! KPK Juga Penuh Dengan Korupsi

Menurut politisi Partai Aceh itu, permasalahan ini harus segera diselesaikan karena menyangkut dengan marwah DPR Aceh.

“Makanya saya butuh penjelasan terhadap anggaran ratusan milyar di LPSDM yang menyangkut beasiswa dan lain-lain, jadi ini perlu kita clear-kan masalah ini, karena ini menyangkut dengan marwah lembaga DPR Aceh,  dan tatakeoloa pemerintah Aceh yang sesuai mekanisme, aturan dan sesuai hukum,” ujarnya.[] Mediaaceh.co

  • 286
    Shares

Berikan Komentar

Berikan Komentar Anda Disini

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Ikuti Facebook

Copyright © 2019 Mercinews.com. All Rights Reserved