Tim Pansus Minta Gudang Bufferstock Dinsos Aceh Diaudit,

Banda Aceh, Mercinews.com – Panitia Khusus Dapil 1 Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) meminta Inspektorat agar melakukan audit investigatif terhadap gudang bufferstock milik Dinas Sosial Aceh yang berada di Lampeuneurut.

Permintaan audit ini dilatarbelakangi kunjungan Tim Pansus ke gudang Dinas Sosial Aceh, yang berlokasi di Jalan Lampeuneurut untuk meninjau ketersediaan bufferstock medio 27 Mei-27 Juni 2018 lalu.

“Ketika tim Pansus tiba di lokasi, tim tidak didampingi oleh staf dari dinas terkait dan untuk membuka pintu gerbang saja tidak mendapat respons walaupun di lokasi ada beberapa penjaga gudang,” kata Sekretaris Pansus Dapil 1, Musannif, saat membacakan laporan kunjungan kerja Pansus Dapil 1 (Kota Banda Aceh, Aceh Besar, dan Sabang) Tahun Anggaran 2017 dalam rapat paripurna istimewa DPRA, Senin (2/7/2018).

Baca Juga:  Dinas Sosial Aceh Tanda Tangan Kontrak 37 Paket Pekerjaan Senilai Rp 16,82 Miliar 
Baca Juga:  Pansus Minta Gudang Bufferstock Dinsos Aceh Diaudit, Wagub: Saya Sepakat Tapi..

Dia menyebutkan para pekerja di gudang bufferstock milik Dinsos Aceh juga terkesan abai ketika tim mendatangi lokasi.

“Ketika Tim Pansus meminta petugas untuk membuka gudang, mereka beralasan tidak ada kunci dan tidak ada perintah apapun dari atasannya,” ujarnya lagi.

Musannif menyebutkan sikap abai penjaga gudang menandakan tidak adanya koordinasi dari dinas terkait, sehingga para petugas tidak mengetahui adanya Pansus yang sedang dilaksanakan DPRA.

Baca Juga:  8 Tenda untuk Kandang Lembu Dinas Peternakan Aceh Seharga Rumah Mewah?

“Kita buat audit investigatif nanti terhadap mereka itu, banyak gudangnya tidak hanya yang di Lampeuneurut itu, di jalan Krueng Raya ada juga. Kita mau lihat semua barang-barangnya seberapa banyak yang sudah disalurkan. Tidak ada satupun yang datang mendampingi Tim Pansus, kami datang pun tidak direspon,” ungkap Musannif.[]

  • 18
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved