Pansus Minta Gudang Bufferstock Dinsos Aceh Diaudit, Wagub: Saya Sepakat Tapi..



Banda Aceh, Mercinews.com – Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah sepakat dengan pemaparan Tim Pansus I untuk melakukan audit investigatif terhadap keberadaan gudang bufferstock milik Dinas Sosial Aceh.

Hal ini dikemukakan Wakil Gubernur Nova Iriansyah kepada awak media usai sidang paripurna penyampaian hasil kunjungan kerja Tim Pansus I DPRA, Senin (2/7/2018) kemarin.

“Bufferstock itu kan barang, habis. Saya sepakat dimana saja gudang Dinsos, apa saja yang di-buffer, di-stock-kan di situ, ada barangnya atau nggak, terus kadaluarsa barangnya seperti apa, itu memang saya sepakat harus diaudit,” kata Wagub Nova.

Sebelumnya diberitakan, Panitia Khusus Dapil 1 Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) meminta Inspektorat agar melakukan audit investigatif terhadap gudang bufferstock milik Dinas Sosial Aceh yang berada di Lampeuneurut.

Permintaan audit ini dilatarbelakangi kunjungan Tim Pansus ke gudang Dinas Sosial Aceh, yang berlokasi di Jalan Lampeuneurut untuk meninjau ketersediaan bufferstock medio 27 Mei-27 Juni 2018 lalu.

“Ketika tim Pansus tiba di lokasi, tim tidak didampingi oleh staf dari dinas terkait dan untuk membuka pintu gerbang saja tidak mendapat respons walaupun di lokasi ada beberapa penjaga gudang,” kata Sekretaris Pansus Dapil 1, Musannif, saat membacakan laporan kunjungan kerja Pansus Dapil 1 (Kota Banda Aceh, Aceh Besar, dan Sabang) Tahun Anggaran 2017 dalam rapat paripurna istimewa DPRA, Senin (2/7/2018).

Namun, kata Nova, pihaknya masih mempertimbangkan apakah menggunakan auditor internal, semi pemerintah atau eksternal.

Baca Juga:  Tim Pansus Minta Gudang Bufferstock Dinsos Aceh Diaudit,

“Sangat tergantung anggaran juga. Kalau internal kita kekurangan orang, misalnya, tapi skema-skema ini sudah ada dalam pembahasan kita, dan sama pemikirannya dengan Dapil 1,” ungkap Nova.

Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved