Mualem Lantik Pengurus KONI Bireuen, Semoga Olahraga Bireuen Semakin Maju

Bireuen, Mercinews.com – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh, H. Muzakir Manaf melantik pengurus KONI Bireuen periode 2018-2022, Selasa (3/7/2018) di Aula lama Setdakab Bireuen.

Pengurus yang dilantik , Ketua Umum H Mukhlis A.Md, Sekretaris Umum , Zamzami SP, d, Bendahara Jafar ST, Ketua Harian, Drs Murdani serta wakil ketua dan bidang-bidang.

Ketua Umum KONI Aceh, Muzakir Manaf, mengatakan, saya merasa bngga telah dilantiknya pengurus KONI Bireuen, mudah-mudahan dengan semangat baja dapat bekerja keras.

KONI Aceh, katanya, juga sudah persiapan PON di Papuan di Pauan pada 2020, kita targetkan paling tidak 13-15 emas, sebelumnya dapat 8 emas dan kalau tidak salah menempati peringkat 15.

Baca Juga:  Harga Daging Meugang di Bireuen Rp 170.000 /Kg

Bupati, dan Wakil Bupati seirama dengan Ketua KONI Bireuen, jadi saya yakin ke depan akan semakin maju dan tersohor,” pungkasnya.

Ketua KONI Bireuen, H Mukhlis A.Md menyebutkan setelah pelaksanaan Musorkablub pada Januari 2018, setelah mendapatkan Surat Keputusan (SK), maka segera bekerja mengejar ketertinggalan. Tugas kita bekerja keras karena pada November 2018, akan ada Pekan Olahraga Aceh (PORA) di Aceh Besar.

“Bireuen meloloskan 160 atlet di 18 cabang olahraga, perlu persiapkan diri, menguras energi persiapkan atlet untuk menyongsong even PORA 2018,” katanya.

Dikatakannya, Bireuen siap mendukung Aceh dan Sumatera Utara akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024 danuntuk cabang sepak bola, Bireuen siap ditunjuk sebagai pelaksana.

Baca Juga:  Mualem Ikut Belasungkawa Atas Wafatnya Cucu Sultan Aceh

“Nantinya juga akan digelar Rapat Kerja (Raker) dengan Pengurus cabang (Pengcab) olahraga terkait output dan input, untuk kemajuan olahraga di Bireuen, baik di kancah propinsi, nasional maupun internasional,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A.Gani SH.,M.Si dalam sambutannya, meminta maaf dan menyampaikan salam dari bupati yang tak bisa hadir karena da agenda kedatangan Pangdam IM untuk membukan kegiatan Operasi Teritorial di Lapangan Blang Asan, Matangglumpangdua, Peusangan.

“Pengurus KONI Bireuen yang baru dilantik agar mampu mengemban tugasnya membina olahraga, memberi kontribusi agar bisa meraih prestasi di kancah regional dan internasional. Membangkitkan olahraga seperti masa lalu tak bisa serta merta dilakukan tanpa ada Dinas Pemuda dan Olahraga, ini suatu ironi. Karena itu kita sudah ajukan ke Dewan untuk mengesahkan secepatnya struktur organisasi tersebut,” sebutnya.

Baca Juga:  Wabup Abdya Buka Musorkab KONI III

Kabupaten Bireuen telah banyak melahirkan atlet-atlet berprestasi, karena itu pengurus KONI Bireuen harus menggali solusi yang konstruktif untuk melahirkan atlet berprestasi.

Pada kesempatan itu, untuk memeriahkan acara, ditampilkan atraksi kempo oleh pelatih dan atlet-atlet Kempo Bireuen.[]

  • 33
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved